Sukses

Tekuk Argentina di Piala Dunia 2022, Pemain Arab Saudi Bertingkah Seperti Asnawi di Piala AFF 2020

Bek Arab Saudi Ali Al-Bulayhi berteriak di depan Lionel Messi usai Arab Saudi cetak gol kedua.

Liputan6.com, Jakarta Para pemain Timnas Argentina tertunduk lesu usai dipecundangi Arab Saudi pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 Qatar. Berlaga di Lusail Stadium, Selasa (22/11/202), Argentina secaa mengejutkan tumbang 1-2.

Sejatinya, Argentina sempat unggul lebih dulu melalui gol penalti Lionel Messi di menit 10. Namun, Arab Saudi berhasil comeback di babak kedua berkat gol Saleh Al-Shehri (48') dan Salem Al-Dawsari (53').

Hasil ini membuat rekor 36 laga tak terkalahkan milik La Albiceleste sebelum Piala Dunia 2022 terputus. Di balik kekalahan Argentina, ternyata muncul kejadian yang cukup menarik perhatian. Tepatnya, usai Arab Saudi menciptakan gol kedua.

Pada momen tersebut, bek Arab Saudi Ali Al-Bulayhi tak memilih untuk merayakan gol bersama rekan setimnya.

Dia justru menghampiri Messi dan meneriakkan ucapan yang mengejek pemain Paris Saint-Germain itu , tepat di depan wajah.

"Anda tak akan menang, Anda tak akan menang!" ujar Al-Bulayhi dikutip The Sun.

Pernyataan Ali Al-Bulayhi benar-benar kejadian. Meski memiliki waktu yang cukup panjang, pasukan Lionel Scaloni tetap tak mampu untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Bek yang membela Al Hilal itu juga tampil solid di pertahanan. Dia membuat para penyerang Argentina tak berkutik untuk menembus pertahanan Si Elang Hijau.

Kekalahan ini berpotensi membuat langkah Argentina semakin sulit. Sebab, mereka selanjutnya akan menghadapi Timnas Meksiko dan Timnas Polandia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Messi

Bagi para pencinta sepak bola Tanah Air, kejadian ini tentu mengingatkan kepada aksi Asnawi Mangkualam pada Piala AFF 2020 lalu. Pada turnamen itu, Asnawi juga sempat mengejek pemain Singapura, Faris Ramli yang gagal mencetak gol dari titik putih penalti pada leg kedua babak semifinal. 

Penalti tersebut diberikan pada masa injury time saat kedudukan sama kuat 2-2. Dalam situasi ini, Indosiar sangat tertekan karena pada leg sebelumnya hanya mapu bermain imbang 1-1. Gol dari Faris bukan tidak mungkin bakal memupus langkah skuad Merah Putih menuju babak final. 

Beruntungnya, kiper Indonesia, Nadeo Argawinata berhasil menepis tendangan Faris Ramli. Mengetahui bola tidak berhasil masuk ke gawang Timnas Indonesia, Asnawi mendadak menghampiri Faris dan mengucapkan sesuatu kepada Faris. Aksi ini menuai kritik dari berbagai pihak termasuk Shin Tae-yong.

Indonesia akhirnya berhasil merebut tiket ke final setelah menang 4-2 lewat perpanjangan waktu. Asnawi kemudian meminta maaf atas kejadian itu. Dia mengaku tindakannya tidak perlu dicontoh.  

 

 

3 dari 4 halaman

Argentina Berantakan

Usai pertandingan, Messi tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. "Kita sudah mati," katanya seperti dikutip dari Fot Mob. "Ini pukulan yang sangat keras."

"Kami tidak ingin memulai seperti itu. Kami ingin menang, untuk memberikan ketenangan pikiran," ucap Messi menambahkan. "Tidak ada alasan. Sekarang, saatnya untuk fokus pada kekuatan dan kesatuan tim. Sudah waktunya bagi kami untuk lebih bersatu dari sebelumnya. Saatnya untuk tenang."

"Ini pukulan keras, kekalahan yang menyakitkan. Kami harus tetap percaya diri. Mari kita coba mengalahkan Meksiko untuk melihat bagaimana grup ini berubah," tegas Messi.

 

4 dari 4 halaman

Wajib Sapu Bersih

Lionel Messi mengakui Argentina tidak bermain bagus saat dikalahkan Arab Saudi. "Kami memiliki peluang dan kami memiliki banyak peluang offside," katanya.

"Kami membuat kesalahan dengan mempercepat terlalu banyak. Kami tahu mereka bakal bermain dengan garis tinggi. Kami mempercepat sedikit, tapi setelah itu kami mulai berantakan, kehilangan fungsionalitas dan kalah dalam pertarungan lini tengah."

Menssi menyebut gol cepat Arab Saudi di menit ke-48 sangat berpengaruh kepada permainan Tim Tango. "Gol di awal babak kedua membuat kami bingung. Kami tidak bisa menemukan permainan yang sudah lama kami tunjukkan," paparnya.

"Saat pertandingan berlanjut, dengan hasil melawan kami, itu menjadi lebih sulit," pungkas Messi.

Kekalahan 1-2 dari Arab Saudi membuat Argentina harus menyapu bersih dua pertandingan sisa Grup C dengan kemenangan. Karena, dengan dua kemenangan akan menjaga peluang Tim Tango lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina dijadwalkan akan menghadapi Meksiko pada laga kedua. Pertandingan ini akan digelar di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/11/2022) pukul 02:00 WIB.

Selanjutnya, Argentina akan melawan Polandia. Laga pamungkas penyisihan grup tersebut bakal dimainkan di Stadium 974, Doha, Kamis, 1 Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.