Sukses

Jadwal Piala Dunia 2022 Brasil Vs Serbia, Siaran Langsung SCTV, Moji, dan Nex Parabola

Serbia akan menjadi rintangan pertama untuk Brasil yang menjadi favorit kuat pemenang Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Brasil akan menghadapi Serbia dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, pada Jumat (25/11/2022).

Selecao adalah pemenang trofi Piala Dunia terbanyak dengan lima kali, masing-masing pada FIFA World Cup edisi tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002.

Banyak yang memfavoritkan Brasil juara Piala Dunia 2022 dan Serbia akan menjadi pembuktian pertama dari anggapan tersebut.

Identitas Brasil adalah sepak bola indah, dan kemenangan mereka di Piala Dunia 1970, merupakan contoh yang paling mendekati sempurnanya Jogo Bonito.

Sekarang pilihan bagi Tite adalah mengejar sepak bola fantasi atau bersikap realistis. Sebab dalam sepak bola modern seperti sekarang, lebih menghormati efektivitas dalam bermain dan seringkali perbedaan kualitas terlihat tipis-tipis.

Tentu Selecao tidak akan mudah melewati rintangan Serbia yang di kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat Portugal harus berjuang lolos melalui play off.

Dikutip dari Sportsmole, menghadapi Serbia, pelatih Brasil, Leonardo 'Tite' Bacchi, mengharapkan beberapa para pemainnya cukup fit untuk dimainkan.

Ada tiga pemain Brasil yang mengalami masalah kecil jelang duel kontra Serbia. Mereka adalah Antony, Bruno Guimaraes dan Alex Telles. Tetapi semuanya sudah pulih dari masalah kecil.

Brasil akan memakai formasi 4-1-4-1 atau 4-2-3-1, dengan kapten Thiago Silva dalam formasi empat bek bersama Danilo, Marquinhos dan Alex Sandro. Mereka akan jadi perisai kiper Brasi, di mana Alisson Becker diprediksi lebih berpeluang tampil sejak awal dibandingkan Ederson Moraes.

Casemiro dan Lucas Paqueta adalah dua kandidat yang paling mungkin untuk ditempatkan di lini tengah, sementara superstar Brasil, Neymar, akan berperan sebagai nomor 10 dengan kedua sisi sayap yang akan bakal diisi Raphinha dan Vinicius Junior.

Richarlison dari Tottenham Hotspur, yang telah pulih dari cedera betis mendekati laga pertama Selecao di Piala Dunia 2022, diprediksi akan mendapat prioritas dibandingkan penyerang Arsenal Gabriel Jesus untuk memimpin lini depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Serbia

Sedangkan Serbia, dihadapkan pada kondisi striker andalannya, Aleksandar Mitrovic yang belum sepenuhnya pulih dari cedera pergelangan kaki dan diperkirakan akan bermain sebagai pemain pengganti, dengan Luka Jovic sebagai starter di depan bersama Dusan Vlahovic.

Fokus Pelatih Dragan Stojkovic sepertinya akan tertuju pada lini pertahanan di laga ini. Menghadapi tim sekelas Brasil, Serbia membutuhkan tembok tebal, sambil berharap bisa mengejutkan lewat fast break.

Berkaca dari laga persahabatan lawan Bahrain pekan lalu, Serbia akan mengandalkan Nikola Milenkovic, Stefan Mitrovic, dan Strahinja Pavlovic dalam skema tiga bek tengah. Di bawah mistar, Vanja Milinkovic-Savic sepertinya bakal jadi pilihan starter.

Nemanja Gudelj dari Sevilla siap untuk memulai di lini tengah bersama bintang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, dengan Andrija Zivkovic dan Filip Kostic yang akan beroperasi di sayap, sementara kapten Dusan Tadic akan menjadi starter dalam peran nomor 10.

 

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

BRASIL: Alisson Becker (kiper); Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Jr; Richarlison.

Pelatih: Tite

SERBIA: Vanja Milinkovic-Savic (kiper); Nikola Milenkovic, Stefan Mitrovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Nemanja Gudelj, Sergej Milinkovic-Savic, Filip Kostic; Dusan Tadic; Dusan Vlahovic, luka Jovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic

 

4 dari 5 halaman

Link Live Streaming Brasil vs Serbia

Kick-off pertandingan Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia akan dilaksanakan pada Jumat dini hari (25/11/2022), pukul 02.00 WIB dan akan disiarkan langsung SCTV, Moji dan NEX Parabola.

Selain itu, juga bisa ditonton melaui siaran langsung secara streaming di platform Vidio. Untuk mengaksesnya berikut link live streaming Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia, klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Live TV Grup G Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022

17:00 WIB: Swiss vs Kamerun - SCTV, Vidio, Mentari TV, NEX Parabola

Jumat, 25 November 2022

02:00 WIB: Brasil vs Serbia - SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola

Senin, 28 November 2022

17:00 WIB: Kamerun vs Serbia - SCTV, Vidio, Mentari TV, NEX Parabola

23:00 WIB: Brasil vs Swiss - SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola

Sabtu, 3 Desember 2022

02:00 WIB: Kamerun vs Brasil - SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola

02:00 WIB: Serbia vs Swiss - Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.