Sukses

Piala Dunia 2022: Jelang Laga Lawan AS, Southgate Bantah Striker Inggris Harry Kane Cedera Serius

Harry Kane akan menjalani pemindaian pada pergelangan kakinya sebelum pertandingan kedua Grup B Inggris melawan AS.

Liputan6.com, Jakarta Striker Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur Harry Kane dilaporkan akan menjalani pemindaian untuk menentukan tingkat keparahan cedera pergelangan kaki. Kane mengalami cedera saat Inggris menghadapi Iran.

Pemain berusia 29 tahun itu memberi dua assist saat The Three Lions mengamankan kemenangan 6-2 atas Iran dalam pertandingan pembukaan Grup B di Piala Dunia 2022 pada Senin lalu, 21 November 2022.

Kane ditarik keluar pada 15 menit terakhir setelah mendapat pelanggaran dari pemain Iran Morteza Pouraliganji. Sebagai gantinya, Inggris kemudian memasukkan Callum Wilson.

Pemain bernomor punggung 9 itu kemudian terlihat terpincang-pincang setelah pertandingan dengan tali pengikat melingkari pergelangan kakinya saat ia meninggalkan Stadion Internasional Khalifa di Doha. Manajer Three Lions Gareth Southgate menepis anggapan bahwa Kane menderita cedera serius.

"Saya pikir [Kane] baik-baik saja. Itu terlihat seperti tekel yang buruk tetapi dia melanjutkan permainan. Kami mengeluarkannya karena kami merasa ini adalah momen dalam permainan kami bisa melakukan itu," kata Southgate kepada wartawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebobolan

“Sangat senang dengan permainan menyerang kami. Kami tahu bahwa Iran biasanya sangat sulit untuk mencetak gol, jadi itu adalah penghargaan untuk para pemain kami, cara pergerakan mereka, kualitas umpan kami, kualitas penyelesaian akhir kami," ujarnya lagi.

“Saya tidak suka akhir pertandingan. Untuk kebobolan dua gol seperti yang kami lakukan, bukankah level yang kami butuhkan. Jadi kami harus lebih baik dari level kami hari ini dalam aspek-aspek tertentu dari permainan kami. pertandingan melawan AS," katanya.

3 dari 5 halaman

Sepatu Emas

Menurut The Athletic, Kane akan menjalani pemindaian pada pergelangan kakinya sebelum pertandingan kedua Grup B Inggris melawan AS pada Jumat mendatang.

Kane, yang pernah frustrasi dengan masalah pergelangan kaki di masa lalu, pernah memenangkan Sepatu Emas Piala Dunia di turnamen 2018 di Rusia setelah mencetak enam gol untuk Inggris dalam perjalanan mereka ke semi-final.

Pemain internasional 76-cap ini, total telah mencetak 51 gol untuk negaranya. Catatannya ini hanya berjarak tiga gol agar bisa melampaui torehan Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris.

4 dari 5 halaman

Masalah Cedera

Kane bukan satu-satunya masalah kebugaran di dalam kubu Southgate. Bek tengah Manchester United Harry Maguire berharap segera pulih dari cedera - yang memaksanya keluar pada laga melawan Iran - menjelang pertandingan Jumat dengan AS.

Sementara itu, James Maddison dari Leicester City telah melewatkan pelatihan lagi karena masalah lutut. Namun, Kyle Walker dari Manchester City telah mengambil bagian dalam pelatihan tim utama dan dia mendorong untuk terlibat melawan AS.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.