Sukses

Piala Dunia 2022: Lucas Hernandez Jadi Tumbal Kemenangan Prancis atas Australia

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengakui cedera Lucas Hernandez yang dialami saat lawan Australia agak serius

Liputan6.com, Jakarta Manajer Prancis Didier Deschamps mengakui Lucas Hernandez sepertinya mengalami cedera serius dalam kemenangan timnya 4-1 atas Australia di penyisihan Grup D Piala Dunia 2022, Selasa atau Rabu dini hari WIB (23/11/2022) di Al Janoub Stadium.

Bek Bayern Munchen itu memulai permainan dengan menempati posisi di sisi kiri bersama empat pemain belakang lainnya. Namun, saat pertandingan baru berjalan sembilan menit, Hernandez terjatuh sambil memegangi lututnya setelah berusaha menahan Mathew Leckie.

Hernandez terjatuh tanpa melakukan kontak dengan Leckie. Saat rekan satu tim berkumpul di sekelilingnya, dia masih bisa bangkit dengan bantuan staf medis.

Pemain berusia 26 tahun itu keluar lapangan dan digantikan saudaranya Theo Hernadez. Usai pertandingan Deschamps tidak bisa memberikan kabar positif tentang kondisi Hernandez setelah pertandingan.

“Kita akan lihat setelah tes tetapi tampaknya agak serius bagi saya,” kata Deschamps kepada TF1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Daftar Pemain Cedera

Hernandez menambah daftar cedera yang terus bertambah untuk tim Prancis dalam upaya mempertahankan gelar Piala Dunia mereka.

Karim Benzema, Christopher Nkunku dan Presnel Kimpembe semuanya ditarik keluar sejak Deschamps menunjuk skuadnya. Mike Maignan, Paul Pogba dan N'Golo Kante juga absen.

3 dari 5 halaman

Tertinggal

Pada pertandingan dini hari tadi, meski sempat tertinggal dari Socceroos, Prancis segera menemukan alur mereka dan merespons melalui Adrien Rabiot dan Olivier Giroud untuk membalikkan keadaan sebelum turun minum.

Rabiot menanduk bola sebelum memberikan umpan kepada Giroud untuk mencetak gol ke-50nya untuk Les Bleus. Dan Kylian Mbappe membuat gol ketiga untuk Prancis pada menit ke-68.

4 dari 5 halaman

Bangga

Hanya tiga menit kemudian, Mbappe memberi umpan silang kepada Giroud untuk menyundul bola melewati Mat Ryan untuk mencetak gol internasional ke-51 yang bersejarah, yang menempatkannya sejajar dengan Thierry Henry di puncak daftar pencetak gol Prancis.

"Ini adalah sumber kebanggaan yang luar biasa, saya tidak bermaksud untuk berhenti di situ. Saya berharap dapat melanjutkan kompetisi untuk membantu tim mewujudkan tujuan kami. Kami menjalani setiap pertandingan satu demi satu dan berusaha untuk berkembang," kata Giroud usai pertandingan.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pemain berusia 36 tahun itu akan berusaha untuk mencetak gol ke-52 dan memecahkan rekor untuk Prancis ketika juara bertahan bertemu Denmark di pertandingan Piala Dunia kedua mereka pada hari Sabtu.

Tim asuhan Deschamps kemudian akan mengakhiri perjalanan grup mereka melawan Tunisia pada 30 November, di mana saat itu mereka mungkin sudah memastikan lolos ke babak sistem gugur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.