Sukses

Breaking News: MU dan Cristiano Ronaldo Resmi Berpisah

MU telah mengumumkan Cristiano Ronaldo sudah meninggalkan Old Trafford dengan kesepakatan bersama.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menyatakan sudah mencapai kesepakatan bersama dengan Cristiano Ronaldo untuk mengakhiri kontraknya. Pernyataan itu dikeluarkan MU pada Selasa (22/11/2022) malam.

Keputusan itu diambil seminggu setelah wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan pada pekan lalu. Superstar asal Portugal itu mengklaim MU tidak berkembang sama sekali sejak dia pertama kali pergi pada 2009 silam.

Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut juga mengaku tidak menghormati Manajer Man Utd Erik ten Hag. Di bawah asuhan ahli taktik asal Belanda itu, Ronaldo lebih sering dicadangkan.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan segera," bunyi pernyataan MU seperti dikutip dari Sky Sports.

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua musim di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Ronaldo

Cristiano Ronaldo turut berkomentar tentang keputusan berpisah dengan Manchester United. "Setelah percakapan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal," ujarnya.

“Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru."

"Saya berharap tim sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan," pungkas Ronaldo yang kini fokus bersama Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar. 

3 dari 4 halaman

Chelsea

Keputusan Manchester United dan Cristiano Ronaldo mengakhiri kerja sama menjadi kabar yang menggembirakan untuk Chelsea. Sebab, The Blues dikatakan siap merekrut mantan bintang Real Madrid itu.

Ketertarikan Chelsea kepada Ronaldo sudah terjadi sejak lama. Bos Chelsea Todd Boehly terang-terangan tertarik dengan Ronaldo.

Tapi saat itu, Boehly terganjal Thomas Tuchel yang ogah merekrut Ronaldo. Kini, Graham Potter jadi manajer Chelsea.

Konon, Potter pun ogah menampung Ronaldo. Soalnya, dia dikhawatirkan menganggu suasana di ruang ganti.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola