Sukses

Salah Lirik saat Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Piala Dunia 2022, Pemain Inggris Mason Mount Jadi Sorotan

Pemain Timnas Inggris Mason Mount tengah menjadi sorotan di media sosial. Pasalnya, alih-alih menyanyikan 'God save our gracious King', ia justru kedapatan melantunkan lirik 'God save our gracious Queen' dalam momen pembukaan duel The Three Lions vs Iran di Piala Dunia Qatar 2022, Senin (21/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Inggris Mason Mount menjadi sorotan usai dirinya dituduh salah lirik saat menyanyikan lagu kebangsaan Inggris God Save The King dalam momen pembukaan duel The Three Lions vs Iran di Piala Dunia Qatar 2022, Senin (21/11/2022).

Seperti diketahui, lirik lagu kebangsaan Inggris memang telah berubah ketika Raja Charles naik takhta pasca meninggalnya Ratu Elizabeth II. Rakyat Inggris kini tak lagi melantunkan God save our gracious Queen, melainkan God save our gracious King.

Mason Mount lupa akan fakta tersebut. Para penggemar mendapati pesepak bola berusia 23 tahun mengucapkan kata-kata yang salah saat bernyanyi jelang pertandingan Piala Dunia 2022. Mereka pun langsung menyuarakan temuan ini di Twitter.

“Mason Mount menyanyikan ‘God save our gracious Queen’, siapa yang bakal memberi tahunya,” tulis salah seorang netizen melalui cuitannya pada Senin (21/11/2022), dilansir dari Daily Mail.

“(Saya) cukup yakin bahwa Mason Mount tadi menyanyikan (lirik) ‘Queen’ dalam lagu kebangsaan,” timpal pengguna Twitter lainnya.

Kesalahan Mount sebenarnya bisa dibilang tidak mencengangkan. FourFourTwo mencatat ini baru kali ketiga pemain Timans Inggris menyanyikan lagu kebangsaan versi anyar sepeninggal Ratu Elizabeth II pada September lalu.

Mount juga bukanlah satu-satunya pemain yang melakukan kesalahan saat bernyanyi. Dilansir dari Daily Mail, beberapa penggemar mengeklaim penggawa lain juga sempat salah lirik dengan menyebutkan gracious Queen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi Starter

Sekadar informasi, Mason Mount turun sebagai starter kala Timnas Inggris meladeni perlawanan Iran di laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 pada Senin (21/11/2022).

Penggawa Chelsea itu tercatat sanggup memberi kontribusi penting, yang mengantar skuad racikan Gareth Southgate berjaya dengan 6–2 atas seterunya.

Melansir laporan Daily Mail, Mount menyelesaikan cukup banyak take-ons dalam laga tersebut. Pesepak bola kelahiran 1999 juga memenangkan lebih banyak duel dibanding pemain-pemain lain di kedua kubu.

Mount baru ditarik keluar oleh juru taktik The Three Lions pada menit ke-71. Ia lantas digantikan oleh rekannya Phil Foden, yang bermain untuk klub Manchester City.

3 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan

Timnas Inggris sejatinya sempat kesulitan di awal laga. Namun, The Three Lions mampu bangkit dan unggul 3–0 di paruh pertama. Jude Bellingham tampil sebagai pembuka keran angka bagi Inggris pada menit ke-35.

Gol indah Bakayo Sako dari dalam kotak penalti di menit 43 menggandakan keunggulan timnya. Tiga menit berselang, giliran Raheem Sterling mencetak gol ketiga untuk tim yang finis di urutan keempat pada Piala Dunia 2018 Rusia itu.

Saka mencetak gol kedua pasca turun minum, tepatnya di menit ke-62. Capaian tersebut membawa Inggris kian dominan dengan 4–0. Iran memperkecil ketertinggalan tiga menit kemudian lewat tendangan Mehdi Tarami.

Akan tetapi, Inggris kembali mencetak gol tambahan melalui dua pemain penggantinya, yakni Marcus Rashford di menit ke-71 dan Jack Grealish pada menit ke-89.

Iran hanya dapat mencetak satu angka tambahan di menit ke-90+13 melalui tendangan penalti Tarami. Pertandingan pun berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan Inggris.

4 dari 5 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 Qatar masih akan bergulir hingga 18 Desember mendatang. Mount bersama Timnas Inggris dijadwalkan melakoni duel kedua Grup B kontra Amerika Serikat pada Sabtu (26/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Selanjutnya, skuad racikan Gareth Southgate sudah ditunggu Wales di laga ketiga. Pertandingan antara kedua kesebelasan bakal dihelat di Al Rayyan Stadium pada Rabu (30/11/2022) mulai pukul 02.00 WIB. Berikut jadwal lengkap pertandingan Grup B di Piala Dunia 2022.

Jumat, 25 November 2022

17.00 WIB: Wales vs Iran

Sabtu, 26 November 2022

02.00 WIB: Inggris vs Amerika Serikat

Rabu, 30 November 2022

02.00 WIB: Wales vs Inggris

02.00 WIB: Iran vs Amerika Serikat

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.