Sukses

Hasil Lengkap Piala Dunia 2022: Inggris Meyakinkan, Belanda Susah Payah!

Piala Dunia semalam menggelar pertandingan Grup A dan Grup B.

Liputan6.com, Jakarta Hasil fantastis tercipta dalam pertandingan hari kedua Piala Dunia 2022. Timnas Inggris dan Timnas Belanda sukses mencatatkan kemenangan dari lawan-lawan mereka.

Pertandingan kedua Piala Dunia Qatar bergulir pada hari Senin hingga Selasa dini hari WIB, 21-22 November 2022.

Pertandingan pertama yang tersaji adalah laga Grup B antara Timnas Inggris menghadapi Iran di Khalifa International Stadium. Dan pertemuan ini menghasilkan skor yang sangat besar.

"The Three Lions" tampaknya terlalu kuat bagi Iran, yang tak mampu berbuat banyak pada pertandingan tersebut.

Debutan Piala Dunia, Bakayo Saka, menjadi bintang Timnas Inggris dengan dua golnya (43', 62'). Setelah itu, suporter Inggris semakin berpesta menyaksikan gol-gol milik Jude Bellingham (35'), Raheem Sterling (45+1'), Marcus Rashford (71') dan Jack Grealish (90').

Iran hanya bisa membalas lewat Mehdi Tarami. Tendangan kerasnya memperkecil ketinggalan di menit ke-65, sebelum kembali mencetak gol di akhir pertandingan (90+13') lewat titik penalti.

Hasil positif lain dituai oleh Timnas Belanda yang sukses menang 2-0 atas juara Afrika, Senegal, dalam laga lanjutan Grup A di Al Thumama Stadium.

Sempat kesulitan, Die Oranje akhirnya bisa mencetak dua gol kemenangan di akhir pertandingan. Cody Gakpo membuka keunggulan di menit ke-84, sebelum dilengkapi oleh gol Davy Klaassen di masa injury time (90+9').

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amerika dan Wales Kerja Keras

Pertandingan terakhir yang tersaji adalah antara Amerika Serikat melawan Wales yang digelar hari Selasa dini hari WIB, 22 November 2022.

Pertandingan di Ahmad Bin Ali Stadium ini berlangsung sangat seru. Kedua tim saling mendominasi jalannya pertandingan tiap babak.

Amerika sukses mencetak gol pertamanya di Piala Dunia lebih dulu pada menit ke-35 babak pertama lewat umpan terobosan Christian Pulisic yang dituntaskan dengan tenang oleh Timothy Weah.

Di paruh kedua, Wales gantian yang mendominasi permainan karena ingin segera menyamakan kedudukan. Tekanan demi tekanan akhirnya membuahkan hasil 10 menit jelang laga usai.

Walker Zimmerman dengan ceroboh menjegal Gareth Bale di kotak terlarang berbuah hadiah tendangan penalti. Eksekusi yang dilakukan oleh Bale pun sukses merobek gawang Matt Turner.

Wales berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 yang bertahan hingga bubaran.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Piala Dunia 2022 Semalam

Hasil Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2022, 21-22 November:

  • Inggris vs Iran: 6-2

Inggris: Jude Bellingham (35'), Bakayo Saka (43' & 62'), Raheem Sterling (45+1'), Marcus Rashford (71'), Jack Grealish (90')

Iran: Mehdi Taremi (65' & 90+13')

  • Senegal vs Belanda: 0-2

Belanda: Cody Mathes Gakpo (84'), Davy Klaassen (90+9')

  • Amerika Serikat vs Wales: 1-1

Amerika: Timothy Weah (35')

Wales: Gareth Bale (82')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.