Sukses

Susunan Pemain Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022: Harry Maguire Starter

Pelatih Inggris Gareth Southgate dikabarkan memilih memainkan Harry Maguire di pertandingan pembuka Grup B Piala Dunia 2022 Qatar.

Liputan6.com, Jakarta - Inggris akan mengawali perjuangannya pada Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Iran di Grup B. Laga ini bakal berlangsung di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Senin (21/11) pukul 20:00 WIB dan disiarkan langsung SCTV, Vidio, serta Moji.

Ada banyak spekulasi mengenai susunan tim racikan Gareth Southgate di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia dapat memilih memainkan tiga pemain bertahan atau empat bek.

Tapi, menurut Sky Sports News, Southgate telah membuat keputusan siapa yang akan dimainkan pada laga pembuka Piala Dunia Qatar 2022. Dia memilih Harry Maguire sebagai bek tengah.

Jika benar, dipilihnya Maguire menjadi kejutan. Karena, pemain berusia 29 tahun tersebut tak lagi menjadi pilihan utama di Manchester United. Dia hanya tampil lima kali sebagai starter dan empat lainnya menjadi pemain pengganti di semua kompetisi musim ini.

Maguire juga hanya diberikan 233 menit bermain sejak dia menjadi starter untuk Inggris melawan Jerman di UEFA Nations League, 26 September lalu. Pada kesempatan itu, Maguire bermain di sisi kiri dari tiga bek dan tampil tidak meyakinkan saat Inggris bangkit untuk menahan Jerman 3-3.

Laporan tersebut juga menunjukkan Maguire akan bermain dengan John Stones. Sementara Luke Shaw dan Kieran Trippier menempati posisi full-back kiri serta kanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukayo Saka

Pelatih Inggris Gareth Southgate memberikan kepercayaan kepada Bukayo Saka untuk menempati posisi sayap kanan saat melawan Iran. Pemain berusia 21 tahun itu tampil mengesankan bersama Arsenal dengan mencetak empat gol dan enam assist di Liga Inggris musim ini.

Jude Bellingham, yang tampil mengesankan untuk Borussia Dortmund selama 2021-22, dikatakan dipilih bersama Declan Rice di lini tengah. Mason Mount menambah dukungan dengan peran yang lebih ke depan.

Posisi penjaga gawang akan dikawal oleh Jordan Pickford. Sementara untuk penyerang, Southgate mengandalkan Raheem Sterling dan Harry Kane.

Perkiraan susunan pemain Inggris: Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Bukayo Saka, Jude Bellingham, Declan Rice, Mason Mount; Raheem Sterling, Harry Kane.

3 dari 3 halaman

Link live streaming

Anda bisa menyaksikan live streaming Inggris vs Iran pada Grup B Piala Dunia Qatar 2022 dengan klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.