Sukses

Sudah Dimulai Inggris vs Iran, Dapatkan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 di SCTV, Vidio, dan Moji

Pertandingan Inggris vs Iran pada penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 dimulai pukul 20:00 WIB dan bisa disaksikan di SCTV, Vidio, dan Moji.

Liputan6.com, Jakarta - Inggris akan menghadapi Iran pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan ini bakal berlangsung di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Senin (21/11) pukul 20:00 WIB dan disiarkan langsung SCTV, Vidio, serta Moji.

Inggris meraih tiket Piala Dunia Qatar 2022 dengan rekor tidak terkalahan pada babak kualifikasi. Skuad racikan Gareth Southgate mencatat delapan kemenangan dan dua kali imbang.

Tetapi, performa The Three Lions cukup tidak konsisten selama setahun terakhir. Di UEFA Nations League, Inggris terdegradasi ke Liga B setelah menempati peringkat empat atau juru kunci Grup B dengan hasil tiga imbang dan tiga kalah.

Sebelum Piala Dunia 2022, Inggris bermain imbang 3-3 melawan Jerman di UEFA Nations League, 27 September lalu. Southgate telah menunjuk skuad yang kuat untuk berlaga di pesta sepak bola akbar empat tahunan itu.

Sementara Iran lolos ke Piala Dunia sebagai juara klasemen Grup A kualifikasi zona Asia di depan Korea Selatan. Pasukan Carlos Queiroz sudah menunjukkan peningkatan yang patut dipuji dalam beberapa tahun terakhir.

Iran mengalahkan Nikaragua 1-0 pada pertandingan uji coba 10 november lalu. Tetapi, Iran perlu kerja keras untuk mencapai hasil serupa dalam menghadapi Inggris.

Inggris dan Iran belum pernah bertemu. Ini menjadi pertemuan pertama di Piala Dunia. Iran tidak pernah menang dalam delapan laga melawan lawan dari Eropa di Piala Dunia, enam di antaranya kalah.

Inggris saat ini masih diperkuat sejumlah pemain yang bermain di Piala Dunia 2018 Rusia, seperti Harry Kane dan Raheem Sterling. Dengan pengalaman mereka, Southgate berharap skuadnya bisa melewati laga perdana dengan hasil bagus.

Namun, Iran bisa menampilkan perlawanan yang ketat dan sengit. Meski demikian, Inggris adalah tim yang lebih baik saat ini dan layak diunggulkan untuk memenangkan pertandingan.

Dapatkan link live streaming Inggris vs Iran pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkiraan susunan pemain

Inggris (3-4-3): Joran Pickford; John Stones, Eric Dier, Harry Maguire; Kieran Trippier, Jude Bellingham, Declan Rice, Luke Shaw; Bukayo Saka, Harry Kane, Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Iran (4-5-1): Alireza Beyranvand; Sadegh Moharrami, Morteza Puraliganji, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Alireza Jahanbakhsh, Ahmad Noorollahi, Saeid Ezatolahi, Ehsan Hajisafi, Vahid Amiri; Mehdi Taremi

Pelatih: Carlos Queiroz

3 dari 3 halaman

Link live streaming

Anda bisa menyaksikan live streaming Inggris vs Iran pada Grup B Piala Dunia Qatar 2022 dengan klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.