Sukses

Wajib Dicoba, 4 Game Bertema Piala Dunia 2022

Sederet game yang diluncurkan untuk memeriahkan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai kegiatan dan terobosan baru dilakukan dalam rangka memeriahkan Piala Dunia 2022 Qatar. Kabar baik bagi pecinta dunia game. FIFA telah memperkenalkan game web 3.0 untuk menyambut kompetisi sepak bola kelas dunia ini. Tak hanya berfokus pada keuntungan di masa depan, 4 game ini diluncurkan untuk menghibur dan melibatkan peran para penggemar luas dari seluruh dunia. 

Selain itu, game menjadi salah satu peluang besar yang tumbuh paling cepat bagi FIFA. Game menjadi wadah FIFA berkembang dalam ke ruang digital baru menyesuaikan zaman. FIFA siap menyambut para penggemar sepak bola. Mungkin Anda belum berkesempatan menonton pertandingan secara langsung. Lewat game yang diluncurkan FIFA dengan berbagai pihak, para penggemar dapat memberikan kontribusinya dalam Piala Dunia 2022, lho. 

Lantas, ada game seru apa saja yang dapat Anda mainkan? Jangan sampai kelewatan! Yuk, intip sederet game sepak bola yang bisa ikut memeriahkan Piala Dunia 2022 berikut ini!

1. Al League

Game pertama adalah permainan sepak bola kasual 4 lawan 4 yang dinamai Al League. Game ini dimainkan oleh karakter-karakter yang dikontrol oleh AI. Pemain game atau gamer akan bertindak sebagai pelatih yang memberikan saran seperlunya. Tak hanya sampai di situ, pemain dapat mengumpulkan dan menukarkan karakter antar tim dengan kombinasi bakat favoritnya. Lapangan bermain pun mewakili seluruh dunia. Mulai dari Paris hingga Rio ataupun dari Yaoundé hingga Seoul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Phygtl

Phygtl adalah aplikasi seluler yang melibatkan penggemar dan membawa fandom ke dimensi baru. Penggemar akan mendapat pengalaman imersif lewat misi dan dapat menghasilkan hadiah berbentuk digital. Penggemar memiliki tempat untuk melampirkan dan mengabadikan setiap momen berupa gambar dan video Piala Dunia FIFA pilihan mereka sendiri.

3 dari 4 halaman

3. Uplandme

Uplandme adalah metaverse berbasis blockchain yang dipetakan ke dalam dunia nyata. Di sini para pemain dapat membeli dan menjual properti secara virtual. Pemain dapat mengumpulkan berbagai aset digital Piala Dunia FIFA seperti video-video legendaris dari kompetisi. Selain itu, pemain dapat melakukan perjalanan virtual ke desa dan Stadion Lusail. Pemain dapat pula menukarkan asetnya dengan teman dan memenangkan berbagai hadiah. 

4 dari 4 halaman

4. Matchday

Matchday merupakan permainan kartu berdasarkan prediksi sosial. Dalam game ini, pemain game dapat mengumpulkan dan memiliki kartu pemain Matchday. Kartu ini menampilkan nama hingga foto-foto atlet profesional. 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.