Sukses

Gelandang MU Blak-Blakan Soal Hubungannya dengan Ronaldo Usai Wawancara Kontroversial

Pemain MU mulai berani buka suara soal Cristiano Ronaldo setelah munculnya wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang Manchester United Christian Eriksen akhirnya buka suara soal hubungannya dengan Cristiano Ronaldo. Megabintang MU ini jadi sorotan usai wawancara ekslusif nan kontroversial dengan Piers Morgan yang terbit pertengahan pekan kemarin.

Dalam wawancara dengan Morgan, Ronaldo menyentil banyak elemen di MU. Mulai dari pemilik klub, pengurus, manajer Erik ten Hag, legenda Setan Merah Wayne Rooney hingga eks caretaker Ralf Rangnick.

MU dilaporkan marah besar dengan tindakan Ronaldo ini. Hukuman berat akan segera diberikan kepada pria Portugal itu. Manchester United diperkirakan akan mengambil tindakan pemutuskan kontrak lebih awal pada Ronaldo.

Para penggawa MU diklaim media-media Inggris juga terkejut dengan apa yang dilakukan Ronaldo. Mereka tak percaya Ronaldo bisa menjelek-jelekan timnya sendiri. Hubungan Ronaldo dengan para pemain MU dilaporkan merenggang.

Contoh paling jelas terlihat saat Ronaldo bertemu rekannya di MU Bruno Fernandes di pemusatan latihan timnas Portugal. Fernandes tampak canggung saat berjumpa Ronaldo di ruang ganti.

Eriksen pun juga jadi sasaran pertanyaan wartawan mengenai hubungannya dengan Ronaldo. Maklum Eriksen merupakan pemain yang dibawa oleh Ten Hag ke MU pada musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jawaban Eriksen

Pemain asal Denmark tersebut menjawab diplomatis. Menurutnya saat ini dirinya tak mau memikirkan apa yang dilakukan Ronaldo. Fokus Eriksen sepenuhnya ada pada timnas Denmark yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Saking fokus bersama Denmark, Eriksen sudah cukup lama tak berbicara dengan Ronaldo.

"Itu tidak menjadi gangguan bagi saya, semua pikiran saya tertuju pada Piala Dunia. Saya belum berbicara dengannya dalam beberapa minggu terakhir," kata Eriksen seperti dikutip dari Tribal Football.

3 dari 4 halaman

Perjuangan Denmark

Di Piala Dunia 2022, Denmark harus berjuang di Grup D. Mereka bersaing dengan juara bertahan Prancis, Australia dan Tunisia. Denmark memulai petualangan di Qatar dengan melawan Tunisia pada Selasa (22/11/2022).

Eriksen menjadi salah satu pemain kunci dan diandalkan Denmark selama Piala Dunia 2022. Eriksen terlahir kembali setelah terkena serangan jantung ketika membela Denmark di Euro 2020.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • Berita Bola