Sukses

ONE Fight Night 4: Christian Lee Jadi Juara 2 Divisi, Rodtang Pertahankan Gelar

Christian Lee tampil luar biasa dengan memenangi 2 divisi. Rodtang juga berhasil mempertahankan gelar juara di ONE Fight Night 4.

Liputan6.com, Jakarta ONE Fight Night 4 telah usai dihelat pada Sabtu (19/11/2022). Kejutan dan laga keras pun datang dari dua laga utama yang dimenangi Christian Lee dan Rodtang Jitmuangnon.

Menampilkan sembilan laga keras, ONE Fight Night 4 ditutup oleh lahiranya raja baru divisi welterweight MMA saat Christian Lee menghabisi Kiamrian Abbasov di ronde keempat. Ia pun menjadi raja dua divisi karena sebelumnya telah meraih gelar ONE lightweight.

Raihan itu dicapai atlet berjuluk "The Warrior" setelah hamper kalah KO di ronde pertama.Di ronde awal, sang mantan penguasa divisi ternyata langsung tancap gas dan membombardir Christian lewat kombinasi pukulan keras yang membuatnya keawalahan.

Dalam pertukaran serangan, "Brazzen" berhasil memasukkan pukulan kiri keras yang menjatuhkan Christian. Bahkan, ia kembali melanjutkan agresivitasnya lewat hujan pukulan yang membuat lawannya tertatih.

Lewat daya tahan tinggi, Christian berhasil menghentikan serangan Abbasov dan membuatnya terjatuh. Ia pun selamat dan bertahan dari ronde pertama yang mematikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbalik Unggul

 

Di ronde kedua, perlahan Christian mulai mengatur nafas dan kembali bangkit. Pukulan dan tendangan dilontarkan, sementara Abbasov tampak mulai kehabisan nafas.Lanjut ke ronde ketiga, baik Christian dan Abbasov tampak mulai kelelahan. Namun, "The Warrior" tetap memasukkan serangan dan menggembosi pertahanan sang mantan penguasa divisi dengan pasti.

Di ronde keempat, Christian mulai memasukkan serangan sikut kanan keras ke arsenalnya. Dalam posisi kelelahan, Christian berhasil menjatuhkan Abbasov dan memaksanya menyerah lewat hujan pukulan.

Mendapati Abbasov yang sudah tak berdaya, wasit Herb Dean pun menghentikan laga di menit 4:20 ronde keempat. Selain menyebet sabuk emas kedua, Christian juga didapuk bonus penampilan senilai USD 50.000 atau hampir Rp 800 juta.

 

3 dari 4 halaman

Rodtang Jitmuangnon Pertahankan Sabuk Emas

 

Laga pendukung utama antara Rodtang Jitmuangnon kontra Joseph Lasiri di Kejuaraan Dunia ONE Flyweight juga berlangsung meriah. Sesuai dengan julukannya, "The Iron Man" berhasil tampil gagah perkasa dan mendominasi Lasiri selama lima ronde penuh.

Dikenal sebagai entertainer Muay Thai sejati, sang penguasa divisi ONE Flyweight Muay Thai itu memulai laga dengan santai tanpa beban. Di satu sisi, Lasiri bermain dengan lincah dan memasukkan banyak pukulan yang tak berdampak di hadapan Rodtang.

Di ronde kedua, Rodtang mulai pindah gigi dan bermain lebih agresif. Lasiri langsung menjaga jarak dan menghindari kontak fisik langsung dengan si rahang besi.Di sisa ronde, permainan berubah tak ubahnya film Tom and Jerry. Rodtang yang bermain menekan berhasil membuat sang Juara Dunia ONE Strawweight Muay Thai itu kocar-kacir. Dalam beberapa momen, Rodtang bahkan memaksa Lasiri untuk maju dan menyerangnya.Atas aksinya yang sangat dominan, ketiga juri memberi kemenangan mutlak pada sang bintang Muay Thai paling dominan di divisi flyweight itu.

 

4 dari 4 halaman

Hasil lengkap ONE Fight Night 4

 

- Christian Lee mengalahkan Kiamrian Abbasov via TKO di menit 4:20 ronde keempat (Kejuaraan Dunia ONE Welterweight - MMA)

- Rodtang Jitmuangnon mengalahkan Joseph Lasiri lewat kemenangan mutlak (Kejuaraan Dunia ONE Flyweight - Muay Thai)

- Stephen Loman mengalahkan Bibiano Fernandes lewat kemenangan mutlak (Laga catchweight 69,5KG 0 - MMA)

- Cosmo Alexandre mengalahkan Juan Cervantes via KO di menit 1:23 ronde kedua (Welterweight - Muay Thai)

- Kim Jae Woong mengalahkan Kevin Belingon via TKO di menit 2:33 ronde pertama (Bantamweight - MMA)

- Jonathan Haggerty mengalahkan Vladimir Kuzmin lewat kemenangan mutlak (catchweight 67,1KG - Muay Thai)

- Ruslan Emilbek Uulu mengalahkan Isi Fitikefu lewat keputusan terbelah (Welterweight - MMA)

- Danielle Kelly mengalahkan Mariia Molchanova via kuncian (rear-naked choke) di menit 2:15 ronde pertama (Atomweight - submission grappling)

- Liam Nolan mengalahkan Eddie Abasolo lewat kemenangan mutlak (Lightweight - Muay Thai)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.