Sukses

Jadwal Final Australia Open 2022: Misi Gregoria Mariska Tunjung Akhiri Paceklik Gelar 4 Tahun

Indonesia meloloskan satu wakil ke final Australia Open 2022 yang berlangsung Minggu (20/11/2022). Harapan gelar ada di pundak tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia meloloskan satu wakil ke final Australia Open 2022 yang berlangsung Minggu (20/11/2022). Harapan gelar ada di pundak tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria melaju ke partai puncak usai menaklukan Han Yue asal China di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Sabtu (19/11/2022).

Dia menang 18-21, 21-16, dan 21-14 dalam waktu 56 menit. "Senang dan puji Tuhan saya bisa menang dan maju ke final. Tadi itu perjuangan yang tak mudah. Perlu usaha keras untuk bisa ke final," kata Gregoria setelah pertandingan.

"Setelah lama nggak ke final turnamen level World Tour, saya kini bisa lagi ke final. Terus terang saya juga kangen juara," ujar Gregoria yang terakhir juara di Finnish Open 2018.

Jorji, sapaan akrabnya, bakal menghadapi rintangan berat untuk meraih gelar. Dia bakal meladeni unggulan pertama Australian Open 2022 An Se-young.

"Saya ingin lebih memaksa lagi. Maklum, dia bukan lawan mudah. Lawan kelasnya sudah di atas saya. Saya tidak boleh gampang nyerah. Coba memaksimalkan yang ada," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korsel dan China Pasti Rebut Gelar

Indonesia memiliki satu wakil lain di semifinal. Sayang ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan duo Korea Selatan Kim Won-ho/Jeong Na-eun 21-14, 13-21, 8-21.

Kemenangan Kim/Jeong membuat Negeri Gingseng pasti merebut satu gelar pada turnamen level Super 300 ini. Pasalnya, mereka bakal meladeni rekan senegara Seo Seung Jae/Chae Yu-jung di laga puncak.

Sementara China jadi negara tersukses karena mengirim empat wakil ke final. Negeri Tirai Bambu bakal merebut satu titel dengan pertemuan Lu Guang Zu dan Shi Yu Qi di tunggal putra.

Simak jadwal final selengkapnya di halaman berikut:

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Pertandingan ke-1: Seo Seung Jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) vs Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan)

Pertandingan ke-2: Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Pertandingan ke-3: An Se-young (Korea Selatan) vs Gregoria Mariska Tunjung

Pertandingan ke-4: Lu Guang Zu (China) vs Shi Yu Qi (China)

Pertandingan ke-5: Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.