Sukses

Jakarta Sport Week 2022 Hasilkan Deklarasi Olahraga

Jakarta Sport Week 2022 menghasilkan deklarasi olahraga yang diucapkan oleh komunitas-komunitas yang hadir di event ini.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Sport Week 2022 atau JSE 2022 yang diselenggarakan resmi dibuka pekan lalu. JSE 2022 seperti diketahui mempertemukan komunitas olahraga di Jakarta dan akhirnya berhasil menciptakan deklarasi olahraga.

Jakarta Sport Week sebelumnya dibuka oleh Uus Kuswanto selaku Askesra (Asisten Kesejahteraan Rakyat) DKI Jakarta mewakili PJ. Gubernur DKI Jakarta, Andhika Permata selaku Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Tedi Cahyono selaku Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Juaeni selaku Wakil Walikota Jakarta Utara.

Ada pula Bakwan Ferizan Ginting selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Saviera selaku Ketua Komunitas Strongman - POKSI, Ramdani Murtadho selaku Ketua Komunitas Parkour Jakarta, Dadit Purnadaya selaku perwakilan Komunitas Indosweatcamp, Indra Gunawan selaku Founder Komunitas JKTRideNow, M. Irfandi Nurkamil selaku perwakilan Komunitas IKASI (Anggar) dan Mela Gunawan selaku Co-Founder Komunitas FITBOX.

Acara pembukaan dilaksanakan di Plaza Timur GBK, yang dibuka dengan senam SKJ bersama, bincang singkat terkait event, dan pembacaan deklarasi Jakarta Sports Week 2022 dari komunitas-komunitas olahraga yang berpartisipasi dan didukung oleh IFG Life dan PT Pupuk Indonesia (Persero).

"semoga Jakarta Sport Week bisa menjadi hiburan dan menyajikan atraksi dan pengalaman kepada pengunjung dan berharap kedepannya bisa terus bersinergi dan berkolaborasi seperti saat ini," kata Uus Kuswanto.

Sementara itu, Andhika Permata berharap Jakarta Sport Week bisa menjaga sensibility-nya. Apalaagi, disebutnya event ini menjadi potensi pariwisata. JSE diharapkan bisa semakin mengukuhkan posisi Jakarta sebagai destinasi pariwisata olahraga atau sports tourism.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunitas Olahraga

 

Sedangkan Tedi Cahyono mengatakan, banyaknya olahraga yang hadir di Jakarta Sport Week disebabkan oleh berkembangnya jumlah komunitas olahraga saat ini. Hal ini sejalan dengan peran dan posisi komunitas sebagai tempat berkumpul orang-orang dengan minat yang sama.

Deklarasi Jakarta Sports Week diikuti oleh komunitas-komunitas olahraga yang berpartisipasi di antaranya POKSI DKI Jakarta, Parkour Jakarta, JKTRideNow, IKASI DKI Jakarta, Indosweatcamp dan FITBOX. Pembacaannya diwakili oleh Ramdani Murtadho dari Parkour Jakarta, yang berisi sebagai berikut:

  • Siap merayakan semangat olahraga bersama-sama.
  • Siap bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas.
  • Akan mematuhi segala aturan dan protokol kesehatan yang berlaku.
  • Mendukung penuh Jakarta sebagai kota tujuan Sports Tourism di Indonesia.

Simbolisasi opening ceremony ditandai dengan penekanan air horn yang dilakukan secara bersama-sama. Dengan demikian berbagai kompetisi olahraga di Jakarta Sports Week 2022 dimulai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.