Sukses

Rildo Anwar Terus Benahi Tenis Indonesia Hingga Akhir Masa Jabatan

Rildo memimpin Pelti pada periode 2017 sampai 2022. Beberapa prestasi mampu ditorehkan di masa sulit karena adanya pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta- Massa jabatannya Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Indonesia (Pelti) Rildo Ananda Anwar akan segera berakhir. Namun Rildo terus melakukan pembenahan tata kelola organisasi hingga pembinaan tenis di tanah air.

Seperti diketahui, Rildo memimpin Pelti pada periode 2017 sampai 2022. Selama kepemimpinannya, Rildo berhasil membawa para atlet menorehkan sederet prestasi membanggakan. Tak hanya itu Rildo juga sangat fokus dalam pembinaan dan kesejahteraan atlet tenis.

Sederet prestasi yang berhasil diraih dibawah kepemimpinan Rildo diantaranya, perolehan medali emas melalui ganda campuran pada Asian Games 2018, setelah vakum medali lebih dari 20 tahun.

Prestasi tenis Indonesia terus berlanjut di tahun 2019. Merah Putih berhasil menjadi juara umum di Sea Games 2019 Manila dengan perolehan 3 medali emas dan 2 perunggu. Tahun 2021 Indonesia kembali berhasil memperoleh 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu pada Sea Games 2021 di Hanoi.

Deretan prestasi ini menunjukkan upaya dan program pembinaan yang dilakukan oleh Pelti sebagai pembina tenis lapangan di Indonesia sudah berada dijalur yang tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turnamen

Tak hanya itu, Indonesia boleh berbangga, selain untuk pertama kalinya mendapatkan kepercayaan menyelenggarakan International Tennis Federation (ITF) Regional Coaches Conference di Bali, di tahun 2022 Indonesia juga untuk pertama kalinya memiliki pelatih ITF level 3, Martin Setiawan.

Di sisi lain, di tahun 2022 Pelti memiliki agenda besar. Sebagai organisasi yang taat AD/ART, Pelti akan segera menyelenggarakan musyawarah nasional untuk melakukan pemilihan kepengurusan 2022-2027.

3 dari 3 halaman

Harapan

Selaku Ketua Umum PP Pelti Rildo berharap agar pelaksanaan musyawarah nasional berjalan lancar.

“Semoga agenda musyawarah nasional kali ini bisa berjalan dengan lancar, dan pengurus PELTI periode 2022-2027 bisa melanjutkan kerja keras kepengurusan sebelumnya untuk mengangkat prestasi tenis dan mengharumkan nama bangsa Indonesia”, hal ini disampaikan Rildo ketika ditemui di Kantor PP Pelti di kawasan Gelora Bung Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.