Sukses

Akhirnya Ada Pemain MU Berani Tanggapi Wawancara Kontroversial Cristiano Ronaldo

Salah satu pemain MU mengakui pernyataan Ronaldo menganggu para pemain. Penggawa MU memilih berada di belakang klub dan akan menerima sepenuhnya keputusan Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan pada pertengahan November ini. Bocoran singkat soal wawancara itu sudah membuat heboh usai diungkap Morgan awal pekan ini karena menyinggung banyak elemen di MU.

Dalam wawancara yang rencananya akan dirilis lengkap pertengahan pekan ini, Ronaldo menjelek-jelekan MU dan pemilik klub Keluarga Glazer. Dia mengaku tak menghormati pelatih Erik ten Hag, merendahkan eks caretaker Ralf Rangnick hingga mengejek mantan rekan setimnya Wayne Rooney.

MU langsung meresponsnya dan menyatakan akan mengambil tindakan, namun mereka masih mempelajarinya lebih dahulu sembari menunggun rekaman lengkap wawancara Ronaldo dengan Morgan dirilis.

Para pemain MU sendiri diam seribu bahasa soal wawancara Ronaldo. Kebetulan para pemain memang sedang tidak berkumpul bareng karena harus memperkuat negaranya jelang Piala Dunia 2022 dan sejumlah laga uji coba. Penggawa MU juga tak ada yang berani menanggapi wawancara Ronaldo-Morgan lewat media sosial.

Baru pada Rabu (16/11/2022) ada pemain MU yang berani buka suara. Bek Raphael Varane menjadi pemain pertama MU yang menanggapinya. Varane berbicara saat sedang bersama timnas Prancis yang bersiap menghadapi Piala Dunia 2022.

Kepada Europe 1, Varane mengakui apa yang dilakukan Ronaldo dengan Piers Morgan memberi pengaruh kepada para pemain MU lain. Namun Varane dan rekan-rekan Ronaldo di MU lain tidak mau terlibat terlalu jauh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Klub

“Jelas itu mempengaruhi kami. Kami mengikuti apa yang terjadi dan apa yang dikatakan. Kami mencoba menenangkan situasi dengan cara kami sendiri, kami mencoba untuk tidak terlalu terlibat di dalamnya," kata Varane.

Varane menegaskan para pemain berada di belakang klub. Mereka akan menyerahkan dan menerima apapun langkah yang diambil MU terhadap Ronaldo sebagai konsekuensi atas wawancara kontroversialnya dengan Morgan.

“Ketika itu bintang seperti Cristiano Ronaldo, bahkan lebih, jadi kami mencoba mengambil jarak, artinya kami tidak mencoba mengubah situasi sendirian, kami adalah bagian dari kolektif. Yang saya inginkan adalah yang terbaik untuk tim saya jadi apa pun keputusannya, sebagai pemain, kami akan menerimanya dan memberikan yang terbaik dari diri kami sendiri."

3 dari 4 halaman

Dibuang

Sari pernyataan Varane ini tersirat kemungkinan MU akan memberikan sanksi berat kepada Ronaldo. Isu yang berhembus MU mungkin memutus kontraknya lebih awal atau membekukannya ke tim junior sampai akhir musim.

Para pemain MU diklaim media-media Inggris juga sudah tidak menginginkan Ronaldo membela The Red Devils lagi usai Piala Dunia 2022. Mayoritas menginginkan eks pemain Real Madrid itu didepak.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Piers Morgan