Sukses

Cristiano Ronaldo Bakal Dibuang, MU Siapkan Transfer Dahsyat di Awal 2023

Ronaldo hampir pasti tidak akan bermain lagi bersama MU di sisa musim 2022/2023. Penggantinya sudah disiapkan. MU siap melakukan pembelian gila di Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United hampir pasti akan segera membuang Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu telah membuat marah semua elemen di MU dengan wawancara kontroversialnya pada pertengahan November 2022 ini.

Ronaldo membuat heboh pada pekan ini. Dia blak-blakan dengan Piers Morgan. Meski baru cuplikan saja yang dibocorkan Morgan, hubungan Ronaldo dengan MU sudah tegang.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo mengaku dikhianati MU. Dia juga dengan tegas menyatakan tidak memiliki rasa hormat terhadap pelatih Erik ten Hag. Sentilan juga dilontarkan Ronaldo untuk pemilik klub Keluarga Glazer, eks caretaker Ralf Rangnick hingga Wayne Rooney.

Morgan akan merilis versi lengkap wawancara dengan Ronaldo pertengahan pekan ini. Manchester United telah menyatakan bakal mengambil tindakan setelah mempelajari wawancara lengkap Ronaldo dengan Morgan.

Kenekatan Ronaldo ini membuatnya diperkirakan sudah tidak akan bermain lagi untuk MU meski masih terikat kontrak sampai Juni 2023. MU diduga akan menjualnya di bursa transfer Januari 2023 atau bahkan langsung memutus kontraknya.

Opsi lainnya adalah eks pemain Real Madrid dan Juventus itu kemungkinan akan dibekukan dari skuad MU selama enam bulan sembari menunggu kontraknya habis di Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mbappe

Bila Ronaldo harus dibuang, MU dilaporkan Mirror sudah menyusun rencana dahsyat dan gila pada 2023. Mereka ingin mengganti Ronaldo dengan penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Mbappe sebenarnya baru saja memperpanjang kontrak dengan PSG selama tiga tahun pada awal tahun ini. Namun peluang MU membajak Mbappe terbuka lebar. Pemain 23 tahun itu santer diberitakan tidak terlalu bahagia di Paris.

Bulan lalu Mbappe dirumorkan kecewa dan merasa dikhianati oleh PSG soal janji yang tidak ditepati dan siap pergi. Mbappe diklaim menyesal memperpanjang kontrak dengan PSG.

3 dari 5 halaman

Biaya Besar

MU sebenarnya baru berencana membeli striker mahal di musim panas 2023. Namun rencana tersebut bisa dipercepat setelah adanya wawancara kontroversial Ronaldo bersama Morgan.

Untuk mewujudkan rencana gila ini, MU diklaim Mirror siap merogoh kocek sampai 150 juta poundsterling. Mereka juga tidak keberatan membayar Mbappe gaji sebesar 500.000 pound per pekannya.

 

 

4 dari 5 halaman

Berat

Besarnya biaya operasi mendapatkan Mbappe membuat MU praktis tidak memiliki pesaing. Real Madrid sudah tidak lagi berminat merekrut pemain asal Prancis itu.

Kendala terbesar MU adalah meyakinkan Mbappe mau main di Liga Europa musim ini. Berbeda dengan MU, PSG masih main di Liga Champions dan akan bersua Bayern Munchen di babak 16 besar.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.