Sukses

Jadwal Australian Open 2022: Vito Ladeni Suksesor Kento Momota

Wakil Indonesia melanjutkan perjuangan di Australian Open 2022, Rabu (16/11/2022). Sebanyak sembilan andalan bakal bertarung di turnamen bulu tangkis kelas Super 300 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Indonesia melanjutkan perjuangan di Australian Open 2022, Rabu (16/11/2022). Sebanyak sembilan andalan bakal bertarung di turnamen bulu tangkis kelas Super 300 ini.

Mereka berharap mengikuti jejak dua pasangan yang terlebih dahulu lolos ke babak berikut.

Bermain di Quay Centre, Selasa (15/11/2022), Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah melaju usai mengatasi lawan masing-masing. Sayang langkah Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheulla Gischa Islami terhenti.

Mereka yang tampil turun di nomor tungal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Beberapa di antaranya adalah Shesar Hiren Rhustavito dan Gregoria Mariska Tunjung. Vito bakal meladeni penerus Kento Momota asal Jepang, Kodai Naraoka. Sementara Jorji bersua talenta tuan rumah Sydney Tjonadi.

Sementara dua wakil Indonesia lain sudah menggenggam tiket 16 besar Australian Open 2022 tanpa bertanding. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Thailand;) dan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (Simran Singhi/Ritika Thaker; India) tidak perlu memeras keringan karena lawan mengundurkan diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turunkan 16 Wakil

Indonesia berkekuatan 16 wakil di Australian Open 2022. Nama-nama besar seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Melani Mamahit/Tryola Nadia, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sempat didaftarkan.

Namun, mereka kemudian ditarik karena berbagai alasan. Salah satunya karena sudah menggenggam tiket BWF World Tour Finals 2022.

“Keputusan ini juga untuk mengembalikan kondisi pemain. Jojo ditarik agar segera pulih dari cedera yang didapat di Prancis Terbuka. Sementara bagi Ginting, waktunya bisa dipakai untuk pemulihan dan fokus ke persiapan ke WTF,” aku pelatih tunggal putra, Irwansyah.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-7: Putri Kusuma Wardani vs Soniia Cheah (Malaysia)

Pertandingan ke-9: Christian Adinata vs Ephraim Stephen Sam (Australia)

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-3: Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani vs Chang Ko-Chi/Po Li-Wei (Chinese Taipei)

Pertandingan ke-5: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Li Shi Feng (China)

Pertandingan ke-8: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Louisa Ma/Victoria Na (Australia)

Pertandingan ke-10: Shesar Hiren Rhustavito vs Kodai Naraoka (Jepang)

 

Lapangan 3

Pertandingan ke-9: Gregoria Mariska Tunjung vs Sydney Tjonadi (Australia)

Pertandingan ke-11: Tommy Sugiarto vs Lu Guang Zu (China)

 

Lapangan 4

Pertandingan ke-3: Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Lu Chia Hung (Chinese Taipei)

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 05.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.