Sukses

MU Dapat Kabar Baik dari Dortmund untuk Bursa Transfer 2023

Dortmund akan melakukan pembicaraan dan mendengarkan keinginan pemain incaran MU usai Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dapat sedikit tersenyum semringah di tengah saga Cristiano Ronaldo pada pertengahan November 2022 ini. Peluang MU mendapatkan salah satu pemain incarannya di tahun 2023 semakin terbuka lebar.

MU diketahui naksir berat kepada gelandang berbakat Inggris Jude Bellingham yang bersinar bersama klub Bundesliga, Borussia Dortmund. MU siap merekrut Bellingham di musim panas 2023 nanti.

Kehadiran Jude Bellingham dibutuhkan manajer MU Erik ten Hag untuk memperkuat lini tengah klub. Bellingham akan menggantikan pemain tengah Fred atau Scott McTominay yang performanya tidak konsisten sejak musim lalu.

Keinginan MU membeli Bellingham tahun depan dapat lampu hijau dari Dortmund. Bos dortmund Hans Joachim Watzke pada Senin (14/11/2022) dilaporkan ESPN memastikan Bellingham tidak akan dihalangi kepergiannya tahun depan.

"Kami akan mengadakan pembicaraan segera setelah Piala Dunia di Qatar selesai, dan kemudian kami akan melakukan pembicaraan mendasar tentang apa yang dia inginkan," kata Watzke.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konfirmasi

"Dia hanya perlu memberi tahu kami apakah dia ingin bertahan atau ingin pergi. Dalam kedua kasus itu, kami akan membicarakannya dengan sangat baik dan wajar bersama. Secara umum, kami dapat membayangkan bahwa dia akan tinggal bersama kami, tetapi kami tidak dapat bersikap seolah-olah topik ini tidak dibahas.

"Jika dia mengatakan 'Saya ingin melakukan sesuatu yang lain,' maka [klub] yang sangat besar di Eropa akan ada di sana dan kami tidak mampu berjuang secara finansial," tegas Watzke.

3 dari 4 halaman

Laris Manis

Bellingham akan laris manis tahun depan apalagi jika mampu unjuk gigi selama Piala Dunia 2022. Peminat Bellingham saat ini bukan cuma MU. Ada Real Madrid, Barcelona, Manchester City hingga Liverpool.

Dortmund bakal cuan besar jika menjual Bellingham. Banyaknya klub yang naksir bisa membuat harga transfer eks pemain Birmingham City itu melonjak drastis.

 

4 dari 4 halaman

Kinerja Bellingham

Saat ini Dortmund dikabarkan mematok harga 100 juta euro untuk biaya kepindahan Bellingham. Bellingham tampil ciamik musim ini dengan sudah membuat sembilan gol dari 22 laga di berbagai ajang yang diikuti Dortmund.

Meski baru 19 tahun, Bellingham sudah jadi andalan Dortmund. Dia punya kemampuan lengkah. Bahkan Dortmund berani menjadikannya kapten tim. Bellingham menjadi kapten termuda dalam sejarah Bundesliga saat Dortmund melawan Koln September lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.