Sukses

AC Milan Masih Berharap Bisa Datangkan Bintang Chelsea Januari Nanti

AC Milan masih terbuka untuk merundingkan kesepakatan dengan Chelsea saat mereka berupaya memperkuat skuad mereka pada Januari nanti.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan masih tertarik untuk mengamankan kesepakatan dengan pemain sayap Chelsea, Hakim Ziyech. Meski untuk itu klub Liga Italia ini, harus mau mengeluarkan dana besar.

Sepanjang jendela transfer musim panas lalu, AC Milan sering dikaitkan dengan kepindahan pemain internasional Maroko, yang sepetinya gagal bersinar di Stamford Bridge.

Di sisi lain, meski pembicaraan tentang masa depannya terus menerus dilakukan ditambah lagi kedatangan Raheem Sterling dari Manchester City, Ziyech masih tetap tinggal di London Barat.

Sejak itu, pemain berusia 29 tahun itu mengalami periode yang buruk di bawah asuhan Graham Potter. Dia jarang tampil penuh membela klubnya.

Dari pertengahan September hingga akhir Oktober, Ziyech hanya diberi waktu bermain selama 26 menit yang tersebar di empat penampilan pengganti. Dia akhirnya menjadi starter dalam pertandingan Piala Liga Inggris di Manchester City pada 9 Oktober 2022 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesepakatan

Namun demikian, dengan kontraknya yang tersisa lebih dari 18 bulan, pasti akan ada lebih banyak spekulasi mengenai fase berikutnya dalam kariernya ketika ia kembali dari Piala Dunia.

Menurut La Gazzetta dello Sport, AC Milan masih terbuka untuk merundingkan kesepakatan dengan Chelsea saat mereka berupaya memperkuat skuad mereka pada Januari nanti.

3 dari 5 halaman

Berusaha Keras

Laporan tersebut mengklaim bahwa pejabat klub yakin bahwa mereka dapat mengamankan tanda tangan Ziyech dengan biaya kurang dari 20 juta euro atau 17,52 juta pounds.

Namun, Rossoneri harus berusaha lebih keras agar bisa mencapai kompromi dengan Ziyech soal gajinya, yang pendapatannya saat ini dikatakan berada di kisaran 6 juta euro atau 5,25 juta pounds.

4 dari 5 halaman

Posisi Kedua

Skuad asuhan Stefano Pioli menikmati paruh pertama musim yang relatif cukup baik. Mereka mengumpulkan 33 poin dari 15 pertandingan Serie A dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

AC Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia. Mereka terpaut delapan poin dari Napoli yang belum terkalahkan dan hanya unggul tiga poin dari Inter Milan yang berada di posisi kelima.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hakim Ziyech