Sukses

Ngadu ke PSSI, Asprov PSSI DKI Tanyakan Kepastian Waktu Pelaksanaan KLB

Tak hanya PSSI yang akan menggelar KLB, Asprov PSSI DKI pun ternyata akan menggelar KLB yang sudah tertunda sejak Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta PSSI seperti diketahui bakal menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB pada 16 Februari 2023. Ini sesuai dengan arahan dari FIFA lewat surat balasan kepada PSSI.

PSSI pun sudah mengabarkan soal keputusan tanggal KLB PSSI ini kepada voter atau pemilik suara. Meski begitu, salah satu voter PSSI, Asprov PSSI DKI Jakarta ternyata belum punya pengurus definitif sejak Februari 2022 karena kesulitan menggelar KLB.

Ini karena Asprov PSSI DKI kesulitan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam rangka pemilihan ketua dan pengurus lainnya. Hal ini diungkapkan Direktur Utama atau CEO Persija Barat, Taufik Jursal Effendi.

Dia mengatakan klub anggota Asprov PSSI DKI Jakarta yang memiliki 18 voter, sudah menunggu KLB sejak Februari 2022 lalu. Teranyar, KLB Asprov PSSI sempat dijadwalkan pada 12 November tapi tak juga terlaksana.

Maka itu, Taufik Jursal selaku perwakilan voter mengadu ke PSSI. Dia melaporkan soal kondisi Asprov PSSI DKI Jakarta dan meminta kepastian KLB.

"Kita sudah menunggu dari 22 Februari tapi tak kunjung terlaksana juga. Maka itu, kami menemui PSSI untuk meminta kejelasan kapan digelarnya KLB," kata Taufik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertemuan

 

Taufik Jursal mengatakan dia akhirnya bisa bertemu dengan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Dalam pertemuan itu, Taufik mendapatkan kabar baik dari PSSI.

"Pak Yunus menyampaikan kepada saya agar Asprov PSSI DKI tetap tenang. Dia mengatakan akan membuatkan SK untuk penentuan tanggal KLB Asprov PSSI DKI Jakarta," ujar pria yang akrab disapa Taufik Uban ini.

Sebelum menggelar KLB, Taufik menambahkan, PSSI juga akan menunjuk Plt Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta untuk gantikan Haruna Soemitro.

"Tadi pak Sekjen bilang langsung katanya mungkin pak Yoyok Sukawi yang akan jadi Plt," kata Taufik.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Iwan Bule

 

Taufik juga mengatakan pihaknya sudah mendapatkan dukungan dari ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan atau iwan Bule. Dia mengatakan KLB Asprov PSSI DKI Jakarta pasti terlaksana.

"Dia bilang langsung lewat pesan singkat kepada saya untuk tetap tenang karena KLB Asprov PSSI DKI Jakarta pasti terlaksana," kata Taufik.

Dia memprediksi KLB PSSI akan digelar pada November."Tapi kepastiannya nunggu Kamis atau Jumat nanti," kata pria yang aktif di pembinaan sepak bola usia muda ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.