Sukses

Indomaret Juara Livoli Divisi Utama 2022

Indomaret Sidoarjo mengalahkan STIN Pasundan dalam pertandingan final Livoli Divisi Utama 2022.

Liputan6.com, Magetan - Indomaret Sidoarjo menjuarai Livoli Divisi Uatma 2022 usai mengalahkan STIN Pasundan Bandung pada laga final. Dimas Saputra dan kolega menang 3-2 (25-18, 16-25, 25-23, 21-25, 16-14) di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Minggu (13/11) malam WIB.

Duel Indomaret kontra STIN Pasundan berlangsung sangat ketat dan seimbang. Pelatih Indomaret Iwan Dedi Setiawan mengatakan kemenangan tim asuhannya lebih banyak disebabkan faktor keberuntungan.

Selain itu, tim asal Sidoarjo itu juga sukses dalam merotasi pemainnya dalam pertarungan lima set tersebut. "Tiap kita melakukan pergantian pemain, kita selalu sukses dan poin," kata pelatih yang akrab disapa Giso itu usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih STIN Pasundan Bandung Anwar Sadat mengakui kalau tim asuhannya itu mendapat tekanan pada set kedua dan ketiga, terutama dari servis. "Sementara receave kita kurang bagus," ucap Sadat.

Meski begitu, dia tidak kecewa dengan hasil yang didapat Farhan Halim cs di final Livoli Divisi Utama. "Saya tidak kecewa karena anak-anak Pasundan sudah berjuang dan bermain bagus. Kita hanya kalah di finishing," tukas Sadat.

Selain itu, Sadat mengungkapkan, kalau laga yang disaksikan sekitar 5.000 penobton itu berjalan imbang. "Kita hanya kalah beruntung saja," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar juara kedua

Gelar juara yang diraih Indomaret Sidoarjo merupakan yang kali kedua. Sebelumnya, Indomaret pernah meraih gelar juara pada Livoli Divisi Utama 2008

"Kita pernah final 2018 di Magetan dan kita kalah dari Samator," ujar manajer Indomaret Sutono.

Selain piala, Indomaret juga mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 50 juta. Sedangkan STIN Pasundan mendapat Rp 30 juta.

Surabaya BIN Samator yang meraih gelar juara ketiga usai mengalahkan juara bertahan Berlian Bank Jateng 3-0 (25-21, 25-20, 25-22). BIN Samator memperoleh hadiah uang pembinaan sebesar Rp 25 juta dan Berlian menerima Rp 20 juta.

Selain mendapatkan gelar juara, Indomaret juga mendapatkan gelar pemain masa depan atas nama Pratama Alfin Daniel, dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.

 

3 dari 3 halaman

Lebih baik

Ketua Umum PP. PBVSI Imam Sudjarwo yang menutup Livoli Divisi Utama 2022 mengatakan pelaksaan liga tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Adanya sponsor dari Emtek Grup menjadikan even yang berlangsung sejak 11 Oktober 2022 lalu di tiga kota itu semakin meriah.

"Saya melihat bola voli ini banyak perkembangan. Banyak atlet muda-muda. Ini membuktikan bola voli kita tetap akan menjadi nomor satu di Asia Tenggara," kata orang nomor satu di bola voli Indonesia ini pada kata sambutan penutupannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.