Sukses

Erik ten Hag Sudah Dapat Pengganti David de Gea di MU

Erik ten Hag nampaknya sudah menemukan pengganti untuk David de Gea di MU. Setan Merah saat ini dikabarkan tengah memantau kiper Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag nampaknya sudahmenemukan pengganti David de Gea di Old Trafford. Laporan Metro mengeklaim Setan Merah saat ini tengah memantau kiper Brighton and Hove Albion, Robert Sanchez.

Pemain bernomor punggung satu milik The Seagulls itu memang tampil cukup bagus sejak awal musim ini. Ia bahkan diberi tiket oleh pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique untuk berangkat membela negaranya di Piala Dunia Qatar 2022.

Scouting Department Ten Hag di Old Trafford pun bergerak mengobservasi Sanchez. Sang raksasa Liga Inggris agaknya tertarik menyewa jasanya. Apalagi kontrak penjaga David de Gea bakal habis dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, masa bakti kiper berusia 32 tahun bersama MU hanya berlaku hingga pengujung musim 2022/2023. Setan Merah sejatinya masih memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan De Gea selama satu tahun.

Akan tetapi, Sanchez yang kini baru berusia 24 tahun dipandang sebagai pengganti jangka panjang potensial bagi eks penggawa Atletico Madrid.

David de Gea sendiri sebenarnya masih ingin bertahan di Old Trafford. Dalam pernyataannya pasca kemenangan MU atas Everton pada Oktober lalu, kiper kelahiran Spanyol berharap bisa membela Setan Merah selama beberapa tahun lagi.

“Saya saat ini hanya fokus pada pertandingan dan (berupaya) membantu tim sebanyak yang saya bisa,” ujar De Gea usai membantu MU berjaya 2–1 atas Everton di laga lanjutan Liga Inggris pada Senin (10/10/2022.

“Tentu saja saya ingin tetap di sini (MU) hingga beberapa tahun lagi. Jadi, mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Saya benar-benar bahagia di sini,” sambung dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan Sengit

MU harus siap menghadapi persaingan sengit dengan rival Liga Inggris jika ingin mengangkut Sanchez ke Old Trafford. Manajer anyar Chelsea, Graham Potter, juga dilaporkan merupakan penggemar berat pemain Brighton.

Sejak tiba di Stamford Bridge, Potter secara bergantian menempatkan Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy di bawah mistar gawang. Namun, masih harus dilihat apakah kedua penggawa cocok dengan gaya permainan yang ingin ia terapkan di klub barunya.

Adapun Sanchez bukanlah sosok yang asing buat kiri pelatih The Blues. Keduanya pernah berkarier bersama di The Seagulls, sebelum Potter memutuskan hijrah ke London Barat untuk menjadi suksesor Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

3 dari 4 halaman

Bukan Satu-satunya

Robert Sanchez bukanlah satu-satunya pemain yang masuk dalam radar incaran MU saat ini. Wonderkid Benfica Antonio Silva juga kabarnya tengah dilirik oleh Setan Merah.

Melansir laporan Metro, Silva baru tembus ke tim utama Benfica pada awal musim ini. Ia tercatat telah tampil dalam sembilan pertandingan liga bersama tim asal Portugal, sekaligus menyumbangkan dua gol bagi skuadnya.

Performa mengesankan Silva rupanya juga sukses mencuri hati pelatih Timnas Portugal Fernando Santos. Terbukti, ia langsung dipanggil untuk memperkuat negaranya di Piala Dunia, meski sebelumnya tak pernah tampil dengan timnas senior.

MU saat ini dilaporkan menjadi salah satu klub yang terus mengawasi perkembangan Silva di Benfica. Selain sang raksasa Liga Inggris, Barcelona dan Real Madrid pun digadang-gadang menaruh minat pada pesepak bola kelahiran 2003 itu.

4 dari 4 halaman

Dipromosikan Bintang Portugal

Duo bintang Setan Merah Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes nampaknya mendukung penuh sikap MU terhadap Antonio Silva. Kedua penggawa memang diketahui merupakan rekan senegara Silva di Portugal.

Mereka pun bakal sama-sama bertolak ke Qatar untuk membela bangsanya di ajang sepak bola terakbar sedunia. CR7 ditugaskan mengawal lini depan, Fernandes ditempatkan di lini tengah, sementara Silva bakal menjadi amunisi bagi lini belakang.

Laporan mengeklaim Ronaldo dan Fernandes kini kompak mempromosikan Silva di Old Trafford. Mereka kabarnya telah berbicara positif mengenai sang pemain di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.