Sukses

Tim Asal Makassar Juara PUBG Mobile di Piala Presiden Esports 2022

WWCD yang NFTAzaleawr24 dan kawan-kawan raih pada ronde sepuluh, memastikan keberhasilan tim asal Makassar mengangkat trofi Piala Presiden Esports 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Piala Presiden Esports 2022 telah menyelesaikan pertandingan pada game PUBG Mobile pada Sabtu (12/11/2022) sore WIB di Istora Senayan Jakarta. Tim NFT Esports keluar sebagai pemenang.

NFT Esports menjadi pemenang setelah perolehan poinnya tak bisa dikejar tim-tim lain di cabang PUBG Mobile. WWCD yang NFTAzaleawr24 dan kawan-kawan raih pada ronde sepuluh, memastikan keberhasilan tim asal Makassar mengangkat trofi bergengsi ini.

Secara pribadi kemenangan ini menjadi bentuk permintaan maaf Febrianto “NFTAzaleawr24” Genta kepada suporter, atas hasil mengecewakan yang mereka raih belakangan ini. Turnamen ini juga menjadi bentuk pembuktian kepada rekan-rekan satu timnya, yang pernah ia janjikan trofi juara.

“Bagi saya trofi Piala Presiden Esports 2022 menjadi ungkapan permintaan maaf saya kepada seluruh suporter yang sudah mendukung. Beberapa turnamen terakhir yang kami ikuti, hasilnya kurang maksimal Semoga trofi ini bisa jadi permintaan maaf saya. Kemudian saya juga pernah berjanji untuk menjadi juara bersama rekan-rekan satu tim, dan ini juga merupakan bentuk janji saya kepada teman-teman satu tim saya,” ungkap Febrianto “NFTAzaleawr24” Genta selaku kapten dari tim NFT Esports.

Tidak hanya itu, Febrianto “NFTAzaleawr24” juga melihat turnamen ini memiliki dampak positif dalam skena kompetitif PUBG Mobile. Ia merasa jika turnamen ini bisa menjadi wadah bagi tim komunitas, untuk bisa bersaing dengan tim-tim profesional.

“Kami juga melihat jika turnamen Piala Presiden Esports 2022 ini bisa menjadi wadah untuk tim komunitas. Kehadiran turnamen ini menunjukkan bahwa tim-tim komunitas juga bisa tampil secara kompetitif, dan bersaing dengan tim-tim profesional,” pungkas Febrianto “NFTAzaleawr24” Genta kepada rekan-rekan media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Suporter

Tidak hanya itu, bagi Muhammad “NFTBoycil” Afrizal kehadiran suporter memiliki pengaruh yang besar bagi para pemain yang berlaga. Ia berpendapat jika kehadiran suporter bisa menjadi motivasi, dan juga melatih para pemain dalam turnamen offline.

“Kehadiran suporter secara langsung dalam Piala Presiden Esports 2022 memiliki pengaruh yang besar untuk para pemain. Mereka bisa memotivasi kami supaya main bagus, dan kehadiran suporter lawan juga bisa melatih mental kami dalam turnamen offline” ujar Muhammad “NFTBoycil” Afrizal

Hadirnya suporter dalam ajang ini, juga menjadi upaya Piala Presiden Esports 2022 untuk membangkitkan animo para suporter. Hal tersebut diutarakan oleh Matthew Airlangga, selaku Wakil Ketua Penyelenggara turnamen ini. Ia merasa bangga jika turnamen ini bisa memberikan dampak positif bagi skena esports PUBG Mobile, dan berharap jika turnamen ini bisa menjadi batu loncatan supaya para pemain bisa semakin berprestasi.

“Pastinya antusiasme Piala Presiden Esports 2022 berbeda dengan tahun lalu, karena ada suporter pada gelaran tahun ini. Hal tersebut kami lakukan supaya membangkitkan animo suporter terhadap skena esports tanah air. Sebagai penyelenggara kami selalu berharap jika turnamen ini bisa menjadi batu loncatan kepada para pemain, untuk bisa semakin berprestasi lagi. Kami juga merasa bangga jika turnamen ini bisa memberikan dampak positif untuk skena esports PUBG Mobile tanah air,” ujar Matthew Airlangga.

3 dari 3 halaman

Dewa United

Selain PUBG Mobile, ada dua game lokal di Piala Presiden Esports 2022 yang rampung pada Sabtu ini yakni Lokapala dan Battle of Satria Dewa.

Siam Esports berhasil keluar sebagai juara untuk game Battle of Satria Dewa, sementara Dewa United Esports mempertahankan gelarnya sebagai jawara game Lokapala.

Kedua tim tersebut berhak membawa pulang trofi juara, setelah mengalahkan lawan mereka masing-masing. Siam Esports memupus mimpi FXPG untuk jadi juara, sedangkan Dewa United Esports mengalahkan Jeet Capital Arion untuk mempertahankan titel mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.