Sukses

Noizze Juara Battle of Guardians di Piala Presiden Esports 2022

Noizze menutup pertandingan dengan skor 3-1 atas Pduks dan berhak membawa pulang trofi Piala Presiden Esports 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Rangkaian grand final Piala Presiden Esports 2022 sudah menghasilkan satu juara. Noizze keluar sebagai yang terbaik pada game lokal, Battle of Guardians. Noizze mengalahkan Pduks pada grand final yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Babak grand final Battle of Guardians di Piala Presiden Esports 2022 memakai format best of five. Noizze menutup pertandingan dengan skor 3-1 atas Pduks dan berhak membawa pulang trofi Piala Presiden Esports 2022.

Kemenangan tersebut juga membuat Noizze menjadi pemain perdana yang berhasil keluar sebagai juara Battle of Guardians dalam turnamen Piala Presiden Esports 2022. Game ini baru debut dipertandingkan pada Piala Presiden edisi keempat.

"Perjalanan saya sepanjang turnamen Piala Presiden Esports 2022 terbilang cukup panjang. Awalnya saya harus bersaing dengan banyak peserta, hingga akhirnya masuk ke 16 besar. Setelah itu saya berhasil menang, dan bisa masuk ke babak main event," kata Noizze yang memiliki nama asli M. Kiki Baihaqi dalam keterangan tertulis.

"Alhamdulillah ternyata saya bisa menang di Main Event Piala Presiden Esports 2022 dan jadi juara."

Noizze juga mengaku tak menyangka bisa keluar sebagai juara, lantaran merasa persiapan yang ia lakukan masih terbilang kurang cukup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Menyangka

Meski begitu, pada pertandingan final dia berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan menaklukkan Bram Arman atau Pduks.

"Sebenarnya saya enggak menyangka bisa menang, karena persiapan saya enggak terlalu banyak. Saya cuma fokus latihan di warnet untuk mempersiapkan diri mengikuti turnamen ini," ujar Noizze.

"Saya bangga bisa jadi bagian dari Piala Presiden Esports 2022, karena turnamennya cukup besar besar dan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Saya juga bangga ada game buatan Indonesia, yang bisa masuk ke Piala Presiden Esports 2022," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Comeback

CEO Battle of Guardians Alexander Andrew Halim mengatakan akan terus menjalin hubungan dengan komunitas. Dia juga berharap bisa kembali menjadi bagian dari Piala Presiden Esports tahun depan.

"Awalnya melihat jika Pduks memiliki advantage, namun pada akhirnya Noizze bisa comeback dan menjadi juara. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Noizze," kata Alexander.

"Kami juga akan terus menjalin hubungan dengan komunitas, dan akan terus menggelar turnamen dari skala kecil hingga besar. Harapannya kami bisa kembali berpartisipasi dalam Piala Presiden Esports tahun depan."

4 dari 5 halaman

Game Lokal

Wakil Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022 Matthew Airlangga bersyukur bisa membawa game dengan genre baru dan berbeda dari yang sudah ada sebelumnya. Dia berharap jika hal ini bisa membuka pintu bagi talenta-talenta esports baru, dan bisa semakin menambah talenta-talenta esports yang belum terekspos sebelumnya.

"Selain membawa game lokal yang benar-benar baru, kami juga bersyukur bisa membawa game dengan genre yang berbeda. Kami berharap ini bisa menjadi pintu untuk membuka talenta-talenta yang berbakat dari cabang game dengan genre yang berbeda ini," ujar Matthew.

"Dengan adanya turnamen ini kami berharap jika kedepannya turnamennya game Battle of Guardians bisa lebih kompetitif lagi, dengan talenta-talenta yang juga semakin banyak," tutup Matthew.

5 dari 5 halaman

Sampai 13 November

Setelah Battle of Guardians resmi selesai terselenggara, masih terdapat beberapa cabang game lain yang juga akan dipertandingkan.

Masih ada pertandingan final dari game Battle of Satria Dewa, Lokapala, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire yang akan diselenggarakan sepanjang rangkaian babak utama ajang Piala Presiden Esports 2022, yang berlangsung pada 11-13 November 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.