Sukses

Tampil Cemerlang Bersama MU, Ten Hag Senang Rashford Dipaggil Lagi ke Timnas Inggris

Manajer MU Ten Hag senang melihat Rashford memenangkan kembali tempatnya di Timnas Inggris setelah dia dijatuhkan oleh Southgate musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta Striker Manchester United atau MU Marcus Rashford telah menjadikan dirinya bagian penting dari tampilan baru tim Erik ten Hag di Old Trafford. Berkat penampilannya itu, dia mendapat penghargaan tempat di skuad Piala Dunia Inggris.

Marcus Rashford tengah menikmati kebahagiaan bersama MU setelah merayakan panggilan Piala Dunia dengan sebuah gol. Dia mencetak gol kedua untuk klubnya dalam kemenangan comeback mereka atas Aston Villa beberapa jam setelah Gareth Southgate memasukkannya ke dalam skuadnya untuk Qatar.

"Baru pagi ini saya tahu," katanya. “Jika Anda tampil di United, maka Inggris akan berada di tikungan. Ini akan menjadi bulan yang besar bagi kami, saya menantikannya," kata Rashford.

"Tujuan saya adalah menikmati sepak bola saya dan saat ini saya menikmatinya. Jika saya mencetak gol dan menang, maka saya senang.”

Sang manajer Ten Hag juga mengaku senang melihat Rashford memenangkan kembali tempatnya di Timnas Inggris setelah dia dijatuhkan oleh Southgate musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sangat Penting

“Saya pikir itu sangat penting dan ketika dia memulai musim, dia tidak masuk,” kata Ten Hag.

“Kami memiliki banyak pemain yang dinominasikan dalam skuat untuk Piala Dunia, itu bagus untuk Manchester United dan saya senang untuk mereka.”

3 dari 5 halaman

Mentalitas

Kemenangan MU kali ini menebus kekalahan mengecewakan mereka di Villa Park pada hari Minggu lalu. Pelatih Villa Unai Emery merasa timnya melakukannya dengan baik hingga 15 menit terakhir.

“Saya senang dengan penampilan kami selama 75 menit,” kata bos Villa. “Mereka memiliki 15 menit pada akhirnya lebih baik dari kami dan mentalitas kami turun.”

4 dari 5 halaman

Pantas Dipanggil

Sebelumnya, Rashford mengaku dirinya telalu tidak memikirkan Piala Dunia 2022 Qatar. Fokusnya saat ini 100 persen untuk Manchester United (MU).

Rashford telah menemukan performa terbaiknya bersama MU. Dia tampil sangat gacor di lini serang Setan Merah, sehingga banyak yang menilai sang penyerang pantas berlaga di Piala Dunia 2022.

5 dari 5 halaman

Tak Pernah Tampil

Rashford pernah mengalami nasib yang kurang baik di Timnas Inggris. Dia tidak pernah tampil lagi untuk Inggris sejak gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan adu penalti dari Italia di final Piala Eropa 2020.

Kini, Rashford pun dinilai sudah pantas kembali ke Timnas Inggris. Keganasannya di depan gawang dinilai dapat menjadi pembeda untuk skuad The Three Lions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris