Sukses

Newcastle Tantang Chelsea di Liga Inggris, Ketahui Fakta-fakta Menarik Berikut Ini

Newcastle bakal menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung pada Minggu (13/11/2022) pukul 00:30 WIB. Simak fakta-fakta menarik duel Newcastle vs Chelsea berikut ini. Dapatkan pula promo berlangganan paket Vidio sebulan atau setahun di bagian akhir artikel.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Liga Inggris 2022/2023 bakal menampilkan sejumlah laga menarik di pekan ke-16. Salah satunya ialah duel Newcastle United vs Chelsea yang dijadwalkan berlangsung di St. James’ Park pada Minggu (13/11/2022) pukul 00.30 WIB.

Seperti diketahui, The Magpies mampu membuat kejutan di Premier League musim ini. Skuad asuhan Eddie Howe menembus jajaran tim papan atas usai menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan torehan 27 poin.

Newcastle tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Mereka hanya sempat sekali bermain imbang, sebelum meraih kemenangan beruntun atas Everton, Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Southampton.

Situasi berbeda justru dialami oleh Chelsea. Meski telah berganti manajer, klub asal London Barat itu masih goyah di kancah domestik. Mereka baru mampu mengoleksi 21 poin, tertinggal enam angka dari calon lawannya di matchday ke-16.

Chelsea sejatinya sudah memasang target masuk empat besar sebelum menjalani jeda Piala Dunia 2022. Namun sayang, asa tim racikan Graham Potter harus musnah usai takluk 0–1 di tangan Arsenal pada Minggu (6/11/2022).

Seolah jatuh tertimpa tangga, The Blues kembali menuai kekalahan kedua berturut-turut perkan ini. Chelsea dibungkam dengan dua gol tanpa balas oleh Manchester City di ajang Carabao Cup yang dihelat Kamis (10/11/2022).

Bisakah Chelsea kembali ke jalur kemenangan di laga kontra Newcastle, ataukah kubu Graham Potter bakal menjadi korban keganasan The Magpies musim ini? Cari tahu fakta-fakta menarik seputar duel Newcastle vs Chelsea pada halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik Duel Newcastle vs Chelsea

  1. Newcastle sebelumnya selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam 4 laga terakhir melawan Chelsea di Liga Inggris.
  2. Newcastle sudah menang 7 kali di Liga Inggris musim ini. Mereka tercatat enam kali bermain imbang dan baru satu kali menuai kekalahan (gol 28-11).
  3. Newcastle selalu menang dalam 4 laga terakhirnya di Liga Inggris.
  4. Newcastle tak terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya di Liga Inggris. Mereka menang enam kali dan hanya tiga kali bermain seri.
  5. Newcastle selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 dari 7 laga terakhirnya di Liga Inggris.
  6. The Magpies belum menelan kekalahan kandang di Premier League musim ini. Mereka mampu mengoleksi empat kemenangan dan tiga hasil imbang di kandang (gol 16-5).
  7. Newcastle selalu menang dalam 3 laga kandang terakhirnya di Liga Inggris: 5-1 vs Brentford, 1-0 vs Everton, 4-0 vs Aston Villa.
  8. Chelsea baru menang 6 kali di Liga Inggris musim ini (M6 S3 K4, gol 17-16).
  9. Chelsea tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhirnya di Liga Inggris (M0 S2 K2).
  10. Chelsea hanya menang 2 kali dalam 6 laga tandang terakhirnya di Liga Inggris (M2 S1 K3).
  11. Chelsea memenangi 7 dari 8 laga terakhirnya melawan Newcastle di Premier League. Hanya satu pertandingan yang berujung kekalahan.
  12. Chelsea mencatatkan 5 clean sheet dalam 6 laga terakhirnya melawan Newcastle di Liga Inggris.

Duel seru antara Newcastle United melawan Chelsea dapat Anda saksikan dengan membeli paket berlangganan platform live streaming Vidio. Agar lebih hemat, gunakan kode referral dari Kapanlagi Youniverse (KLY) dengan mengikuti cara-cara di bawah ini!

3 dari 4 halaman

Cara Berlangganan Hemat Paket Vidio

Anda dapat memilih untuk berlangganan paket Vidio selama satu bulan atau satu tahun penuh dengan mengeklik tautan berikut.

Jadi, jangan lewatkan promo menarik berlangganan paket Diamond di Vidio dengan lebih terjangkau selama sebulan atau setahun menggunakan promo voucher Premier League melalui kode referral KLY di atas.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.