Sukses

Top 3 Berita Bola: Bawa Bintang MU ke Piala Dunia 2022, Ini Skuad Prancis

Berita tentang Prancis umumkan skuad Piala Dunia 2022 dengan membawa bintang MU menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Deschamps tetap membawa pemain bertahan Manchester United Raphael Varane ke Qatar.

Varane sempat diragukan bisa ikut di Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain 29 tahun itu mengalami cedera kaki saat MU melawan Chelsea di Liga Inggris, 22 Oktober lalu. Saat itu Varane terlihat menangis mengetahui terkena cedera.

Deschamps juga membawa dua bek Liga Inggris lainnya, yakni William Saliba dari Arsenal dan Ibrahima Konate (Liverpool). Keduanya baru kali ini merasakan main di Piala Dunia.

Di lini depan, Prancis tetap mengandalkan Karim Benzema dan Kylian Mbappe. Olivier Giroud dari AC Milan juga dibawa karena sering jadi penentu di saat tim sedang buntu.

Yang mengkhawatirkan di lini tengah. Prancis tidak akan diperkuat dua gelandang andalannya Ngolo Kante dan Paul Pogba karena cedera. Sebagai gantinya Deschamps bakal bertumpu pada pemain muda Real Madrid, Eduardo Camavinga dan Aurelian Tchouameni.

Berita tentang Prancis umumkan skuad Piala Dunia 2022 dengan membawa bintang MU menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Prancis Umumkan Skuad Piala Dunia 2022, Bintang MU Dibawa

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Deschamps tetap membawa pemain bertahan Manchester United Raphael Varane ke Qatar.

Varane sempat diragukan bisa ikut di Piala Dunia 2022. Pemain 29 tahun itu mengalami cedera kaki saat MU melawan Chelsea di Liga Inggris, 22 Oktober lalu. Saat itu Varane terlihat menangis mengetahui terkena cedera.

Deschamps juga membawa dua bek Liga Inggris lainnya yakni William Saliba dari Arsenal dan Ibrahima Konate (Liverpool). Keduanya baru kali ini merasakan main di Piala Dunia.

Di lini depan, Prancis tetap mengandalkan Karim Benzema dan Kylian Mbappe. Olivier Giroud dari AC Milan juga dibawa karena sering jadi penentu di saat tim sedang buntu.

Yang mengkhawatirkan ada di lini tengah. Prancis tidak akan diperkuat dua gelandang andalannya Ngolo Kante dan Paul Pogba karena cedera.

Bacar berita selengkapnya di sini. 

 

3 dari 4 halaman

2. Final Four Livoli Divisi Utama 2022: STIN Pasundan Lolos ke Grand Final

STIN Pasundan Bandung menang atas Surabaya BIN Samator pada laga kedua putaran kedua final four Livoli Divisi Utama 2022. Farhan Halim cs menang 3-1 (25-21, 25-21, 25-23, 25-22) di GOR Ki Mageti Magetan, Rabu (9/11) malam WIB.

Hasil itu membawa Pasundan lolos ke grand final Livoli Divisi Utama yang bakal digelar Minggu, 13 November, di tempat yang sama. Sebab, tim asuhan Anwar Sadat tersebut sudah mengoleksi empat kemenangan di final four putaran satu dan dua.

Tiga kemenangan diraih atas Berlian Bank Jateng, Indomaret Sidoarjo, dan Surabaya BIN Samator Surabaya di putaran pertama. Sementara pada putaran kedua Pasundan kalah dari Indomaret dan menang atas BIN Samator.

"Hari ini kami bermain lebih baik dibanding lawan Indomaret, Selasa (8/11) kemarin," kata pelatih STIN Pasundan Anwar Sadat usai laga.

Hasil ini, bagi Sadat, cukup membuat kubunya berbunga. "Kita lebih tenang karena sudah lolos," ujarnya.

Baca berita selengkapnya di sini. 

 

4 dari 4 halaman

3. Gareth Southgate Kantongi Skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022

Gareth Southgate telah mengantongi daftar 26 pemain buat skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Ahli taktik berusia 52 tahun itue awalnya memiliki skuad sementara berjumlah 55 pemain pada Oktober lalu yang akan dikurangi menjadi 26 untuk terlibat dalam turnamen sepak bola akbar empat tahunan..

Pemain Brentford Ivan Toney baru-baru ini dipilih untuk serangan kolektif Three Lions. Tapi, tidak jelas apakah dia akan tetap mempertahankan posisinya setelah tuduhan judi yang dibuat terhadapnya - dan dengan keras dibantahnya.

Duo Manchester United Harry Maguire dan Marcus Rashford tidak dipanggil di skuad terakhir. Tapi seperti dilansir Daily Star, Rabu (9/11/2022), Rashford berada di jalur untuk dipanggil kembali setelah menemukan kembali sentuhan mencetak golnya untuk Setan Merah.

Namun, belum diketahui apakah trio Reece James, Kyle Walker, dan Kalvin Phillips akan berhasil masuk ke dalam skuad Southgate sampai hari perhitungan. Ketiganya adalah starter yang pasti untuk Three Lions sebelum mengalami cedera dalam beberapa bulan terakhir.

Baca berita selengkapnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.