Sukses

Final Four Livoli Divisi Utama 2022: STIN Pasundan Lolos ke Grand Final

STIN Pasudan Bandung menyegel satu tempat di granf final Livoli Divisi Utama 2022. Farhan Halim cs masih menunggu lawan di grand final, antara Indomaret Sidoarjo dan BIN Samator Surabaya.

Liputan6.com, Magetan - STIN Pasundan Bandung menang atas BIN Samator Surabaya pada laga kedua putaran kedua final four Livoli Divisi Utama 2022. Farhan Halim cs menang 3-1 (25-21, 25-21, 25-23, 25-22) di GOR Ki Mageti Magetan, Rabu (9/11) malam WIB.

Hasil itu membawa Pasundan lolos ke grand final Livoli Divisi Utama yang bakal digelar Minggu, 13 November, di tempat yang sama. Sebab, tim asuhan Anwar Sadat tersebut sudah mengoleksi empat kemenangan di final four putaran satu dan dua.

Tiga kemenangan didapat atas Berlian Bank Jateng, Indomaret Sidoarjo, dan BIN Samator Surabaya di putaran pertama. Sementara di putaran kedua Pasundan kalah dari Indomaret dan menang atas BIN Samator.

Pasundan masih menyisakan satu laga lagi melawan Indomaret, Kamis (10/11). Tapi, hasil apapun tak memengaruhi langkah mereka ke partai puncak.

"Hari ini kami bermain lebih baik dibanding lawan Indomaret, Selasa (8/11) kemarin," kata pelatih STIN Pasundan Anwar Sadat usai laga.

Hasil ini, bagi Sadat, cukup membuat kubunya berbunga. "Kita lebih tenang karena sudah lolos," ujarnya.

Calon lawan Pasundan di final masih akan ditentukan antara Indomaret Sidoarjo dan BIN Samator. Kedua tim itu masih memiliki peluang tampil di partai puncak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indomaret atau BIN Samator

Indomaret Sidoarjo akan menghadapi STIN Pasundan pada laga terakhir putaran kedua final four Livoli Divisi Utama 2022. Indomaret saat ini telah memiliki tiga kemenangan setelah mengalahkan juara bertahan Berlian Bank Jateng 3-1 (25-19, 25-18, 22-25, 25-16), Rabu (9/11/2022).

Sementara BIN Samator Surabaya baru mengantongi dua kemenangan. Rivan Nurmuliki cs bakal bertemu Berlian Bank Jateng pada laga terakhir.

Jika menang atas Pasundan dengan skor 3-0 atau 3-1, maka Indomaret dipastikan mendampingi tim asal Kota Bandung itu di partai final. Akan tetapi, jika Indomaret kalah 0-3 atau 1-3 dan BIN Samator menang 3-0 atau 3-1 atas Berlian Bank Jateng, maka tim asal Surabaya itu yang lolos.

Namun seandainya Indomaret kalah 2-3 dan Samator unggul 3-0 atau 3-1, maka akan dilakukan perhitungan rasio set. Saat ini Indomaret memiliki poin delapan dari tiga kemenangan. Sedangkan Samator memiliki poin enam dari dua kemenangan.

"Apapun kami harus menang dari Pasundan kalau mau ke final," kata pelatih Indomaret, Iwan Dedi Setiawan.

Begitu pula manajer BIN Samator Hadi Sampurno. Dia juga bertekad menang atgas Berlian. "Kami berharap Indomaret kalah 1-3 atau 0-3 dari Pasundan, supaya kami punya peluang untuk lolos dengan hitungan rasio set kami dan Indomaret," ujar Hadi.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Kamis, 10 November 2022

12:00 WIB, TNI AU - Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia (putri)

14:00 WIB, Kharisma Premium Bandung - Bank Jatim Surabaya (putri)

16:00 WIB, STIN Pasundan Bandung - Indomaret Sidoarjo (putra)

18:30 WIB: BIN Samator Surabaya - Berlian Bank Jateng (putra).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.