Sukses

Performa Menurun, Pembahasan Kontrak Baru Mason Mount Jadi Terhambat

Pemilik baru Chelsea ingin memberikan kontrak jangka panjang baru kepada pemain berusia 23 tahun itu.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dilaporkan belum membuat kemajuan signifikan dalam upaya mereka untuk membuat kontrak baru dengan Mason Mount. Ini terkait dengan performa sang pemain belakang terakhir ini.

Lulusan akademi Chelsea saat ini dianggap sebagai salah satu pemain kunci dalam skuad Graham Potter. Mount dinilai pemain serba guna di lini tengah dan sepertiga akhir lapangan.

Mount telah menyumbangkan total 32 gol dan 37 assist dari 179 penampilan untuk The Blues. Namun, jumlah tersebut belum menjadi yang terbaik selama musim 2022-23.

Pemain internasional Inggris itu hanya mencetak dua gol, keduanya datang dalam pertandingan yang sama melawan Aston Villa. Kemudian, d Mount juga mencatat enam assist dari 19 pertandingan.

Kurangnya performa Mount terjadi pada saat pemilik baru Chelsea dengan susah payah ingin memberikan kontrak jangka panjang baru kepada pemain berusia 23 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesepakatan Baru

Sejak kedatangan Todd Boehly dan sisa konsorsium yang mengambil alih dari Roman Abramovich, ada saran bahwa Mount dapat ditawari kesepakatan baru hingga setidaknya 2028.

Rekan setimnya Reece James juga telah menandatangani kontrak baru, seperti halnya Armando Broja. Sementara, Wesley Fofana, Marc Cucurella, dan Carney Chukwuemeka semuanya menandatangani kontrak hingga setidaknya tahun itu ketika mereka tiba di musim panas.

3 dari 5 halaman

Piala Dunia

Namun, menurut The Sun, tidak ada klub atau pemain yang membuat kemajuan sebanyak yang mereka inginkan pada tahap ini.

Karena Piala Dunia yang akan datang, ada sedikit prospek Mount bersiap untuk mengadakan diskusi apa pun dalam jangka pendek.

4 dari 5 halaman

Skenario

Itu hampir pasti akan melihat Mount menuju pergantian tahun dengan 18 bulan tersisa di kontraknya, sebuah skenario yang akan menarik minat klub-klub dari Liga Premier dan luar negeri.

Meskipun tidak ada prospek bakal meninggalkan Stamford Bridge pada Januari, kekuatan yang ada di Chelsea tidak mungkin mengambil risiko Mount pergi dengan status bebas transfer pada 2024.

5 dari 5 halaman

Ketemu Newcastle

Terlepas dari perhatian Mount untuk Chelsea, klub saat ini duduk jauh dari kecepatan di klasemen Liga Inggris dan terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat.

Chelsea akan melakukan perjalanan untuk menghadapi Newcastle United, yang berada di posisi ketiga dan unggul enam poin setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak, pada Sabtu malam nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mount