Sukses

Real Madrid Keok di Markas Rayo Vallecano, Barcelona Tersenyum

Barcelona tetap perkasa di puncak klasemen La Liga setelah Real Madrid menderita kekalahan dari Rayo Vallecano.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid secara mengejutkan tumbang di pekan ke-13 La Liga 2022/2023. Bertandang ke markas Rayo Vallecano, Selasa (8/11/2022), skuad Los Blancos dipermalukan tuan rumah dengan skor 2-3. 

Tuan rumah memberi perlawanan berat sejak awal laga. Vallecano langsung memimpin pada menit ke-5 lewat gol Santi Comesana. Real Madrid lalu membalas pada menit ke-37 lewat penalti Luka Modric.

Di babak kedua, Real Madrid sempat berbalik unggul lewat gol Eder Militao pada ke-41. Namun hanya tiga menit berselang, tuan rumah mampu membalasnya lewat aksi Alvaro Garcia Rivera. Vallecano akhirnya menutup pertandingan dengan skor 3-2 melalui gol penalti Oscar Trejo pada menit ke-67.

Ini jadi kekalahan perdana Real Madrid di ajang La Liga 2022/2023. Hasil ini juga mengakhiri hegemoni Madrid atas Vallecano setelah musim lalu sukses menyapu bersih dua pertemuan mereka di La Liga. 

Kekalahan Real Madrid di De Vallecas juga memberi hiburan tersendiri bagi sang rival, Barcelona. Lewat akun Twitter-nya, tim asal Catalona itu secara terang-terangan menunjukkan suasana hatinya. 

Ada dua Twit yang disebar Barcelona setelah kekalahan Madrid. Pertama berisi angka 1 yang dicetak tebal sebagai keterangan untuk foto penjaga gawang Barcelona, Marc-André ter Stegen. 

Sementara twit kedua berisi ikon senyum diikuti foto Robert Lewandowski yang tersenyum. 

Barcelona memang tidak menuliskan secara gamblang arah kicauan tersebut. Hanya saja, angka 1 yang dicetak tebal dan ikon senyuman terlihat seperti sindiran untuk sang rival, Real Madrid. 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Tetap Perkasa

Seperti diketahui, kegagalan Real Madrid di markas Vallecano telah membuat Blaugrana tetap perkasa di puncak klasemen La Liga 2022/2023 dengan koleksi 34 poin dari 13 laga. Madrid gagal merebut kembali posisi itu dan tertinggal 2 poin dari Barcelona yang sebelumnya menang 2-0 atas Almeria.

Real Marid kini menempati urutan kedua dengan 32 poin. Sementara posisi ketiga masih ditempati oleh Atletico Madrid dengan 24 poin, disusul Real Betis di tempat keempat dengan torehan yang sama. 

Vallecano sendiri berhasil naik satu setrik ke posisi kedelapan dengan torehan 21 poin dari 13 laga. 

3 dari 4 halaman

Enggan Cari Kambing Hitam

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sangat kecewa dengan kekalahan timnya. Meski demikian, pelatih asal Italia itu enggan mencari kambing hitam. Dia mengakui timnya kesulitan menghadapi Vallecano.

"Kami tahu mereka bermain seperti itu, mereka lebih kuat dari kami dalam duel. Itu adalah pertandingan yang buruk, itu saja," kata ahli taktik asal Italia seperti dikutip Fot Mob.

"Itu merugikan kami. Kami harus mengubah strategi dan kami tidak melakukannya. Kemudian, dalam duel, kami kalah banyak ketika kami tidak mampu sekuat lawan kami."

"Vinicius [Junior] melewatkan dua atau tiga tembakan yang biasanya dia cetak. (Marco) Asensio melakukannya dengan baik. Ini bukan pertandingan yang bagus untuk kami," ucap Ancelotti menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Tolak Komentari Wasit

Terlepas dari keputusan wasit Munuera terkait tendangan penalti Oscar Trejo yang diulang, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bersikeras tidak punya keluhan. Sebab, dia mengakui peran yang bisa dimainkan VAR dalam keputusan tersebut.

"Saya tidak punya pendapat, tidak ada. VAR terlibat dalam hal-hal ini," katanya. "Kami kurang segar dan itu normal setelah begitu banyak pertandingan. Kami harus membuat evaluasi di paruh pertama musim ini, kami sudah melakukannya dengan baik."

"Kami berada di babak 16 besar Liga Champions dan kami melakukannya dengan baik di La Liga," pungkas Ancelotti.

Real Madrid selanjutnya akan menghadapi Cadiz di Santiago Bernabeu, 11 November 2022. Setelah itu akan ada jeda untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga