Sukses

Bintang MU Christian Eriksen Masuk Skuad Denmark untuk Piala Dunia 2022

Bintang MU Cristian Eriksen masuk skuad awal Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia terpilih bersama 21 pemain lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Christian Eriksen masuk skuad awal Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia berada dalam daftar 21 pemain yang dipilih pelatih Kasper Hjulmand.

Bintang Manchester United atau MU itu terakhir membela negaranya di Euro 2020. Ketika itu, Eks pemain Brentford dan Tottenham Hotspur ini terkena serangan jantung pada laga pembuka kontra Finlandia.

Eriksen sudah menjadi bagian penting dari skuad utama MU pada musim ini Wajar, jika dia dipilih Hjulmand untuk masuk dalam skuadnya, meski belum menjadi keputusan final.

Hjulmand hanya memilih 21 pemain dari kemungkinan 26 untuk Timnas Denmark sejauh ini. Juru taktik berusia 50 tahun itu menekankan ingin menunggu komitmen klub pemain sebelum menambah jumlah pasukannya.

"Banyak hal bisa terjadi," kata Hjulmand kepada media setelah menyebutkan skuadnya seperti dikutip Sportsmole.

"Ini tidak dapat dipecahkan, tetapi ini adalah cara yang tepat untuk melakukannya - ada dua pertandingan tersisa untuk banyak pemain kami, dan itu dapat dengan mudah mengubah banyak hal."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Liga Inggris

Christian Eriksen adalah satu dari enam pemain Liga Inggris yang masuk skuad awal Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Lima pemain lainnya adalah Rasmus Kristensen, Mikkel Damsgaard, Mathias Jensen, Pierre-Emile Hojbjerg, dan Joachim Andersen.

Hanya dua penjaga gawang yang telah dipastikan tempatnya, yakni Kasper Schmeichel dan Oliver Christensen. Selain itu, kapten Simon Kjaer, yang membutuhkan sembilan pertandingan lagi untuk menyalip legenda Denmark Peter Schmeichel sebagai pembuat rekor penampilan terbanyak.

Christian Norgaard dan Yussuf Poulsen yang dilanda cedera belum masuk skuad awal. Hjulmand memiliki waktu hingga Senin untuk mengisi lima slot terakhir di skuadnya.

Denmark berada di Grup D pada Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Dinamit akan bersaing dengan Prancis, Australia, dan Tunisia.

 

3 dari 4 halaman

Skuad Denmark

Penjaga gawang: Kasper Schmeichel (Nice), Oliver Christensen (Hertha Berlin)

Pemain bertahan: Simon Kjaer (AC Milan), Joachim Andersen (Crystal Palace), Joakim Maehle (Atalanta BC), Andreas Christensen (Barcelona), Rasmus Kristensen (Leeds United), Jens Stryger Larsen (Trabzonspor), Victor Nelsson (Galatasaray), Daniel Wass (Brondby)

Gelandang: Thomas Delaney (Sevilla), Mathias Jensen (Brentford), Christian Eriksen (Manchester United), Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur)

Penyerang: Andreas Skov Olsen (Club Bruges), Jesper Lindstrom (Eintracht Frankfurt), Andreas Cornelius (Copenhagen), Martin Braithwaite (Espanyol), Kasper Dolberg (Sevilla), Mikkel Damsgaard (Brentford), Jonas Wind (Wolfsburg)

4 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Selasa, 22 November 2022

20.00 WIB: Denmark vs Tunisia di Education City Stadium

Sabtu, 26 November 2022

23.00 WIB: Denmark vs Perancis di Stadium 974

Rabu, 30 November 2022

22.00 WIB: Denmark vs Australia di Al-Wakrah Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.