Sukses

Barcelona vs MU, Begini Reaksi Xavi Hernandez

Xavi tidak akan mengubah target Barcelona di Liga Europa 2022/2023 meski harus bersua MU di babak play-off knock out.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona dapat undian berat di play-off knock out Liga Europa musim 2022/2023. Blaugrana harus bersua Manchester United. Meski demikian pelatih Xavi Hernandez tak gentar dan tidak mau mengubah target di Liga Europa.

Barca harus turun kasta ke Liga Europa setelah cuma menjadi peringkat tiga di fase grup Liga Champions. Robert Lewandowski dan kolega kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan.

Klub-klub buangan Liga Champions harus melakoni play-off dengan penghuni posisi tiga fase grup Liga Europa untuk mendapatkan tiket ke babak knock out Liga Europa.

Sial bagi Barca, hasil undian mempertemukan mereka dengan MU yang juga jadi difavoritkan juara di Liga Europa musim ini. Walau dapat undian berat, Xavi tak gentar dan tetap yakin bisa membawa Barcelona juara Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

“Tapi kami juga selalu menghadapi tim yang juga wajib menang. Di media, Anda suka berbicara tentang kewajiban, kegagalan... Ini sebuah tantangan," terang Xavi seperti dikutip dari Triball Football.

"Kami akan mencoba untuk memenangkannya. Klub ini belum pernah memenangkan Liga Europa dan kami akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkannya, tidak ada yang lain selain juara," tegas pria Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jarang-Jarang

Barcelona memang belum pernah juara Liga Europa. Maklum saja selama ini mereka jarang main di kompetisi kasta kedua. Barca selalu jadi langganan Liga Champions.

Namun karena sedang masa transisi dan harus mengalami krisis keuangan, Barcelona akhirnya terpuruk dan menerima kenyataan pahit turun kelas ke Liga Europa.

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Di Liga Europa musim 2022/2023, persaingan akan sangat ketat. Selain Barcelona dan MU, masih banyak klub raksasa Eropa lain yang mentas disana. Mulai dari Arsenal, Juventus, Roma hingga Ajax Amsterdam.

Juve dan Ajax juga merupakan klub buangan dari Liga Champions, sama seperti Barcelona. Atletico Madrid juga nyaris turun ke Liga Europa. Namun akhirnya mereka malah gagal karena hanya jadi juru kunci di fase grup Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • barcelona vs mu