Sukses

4 Perwakilan Manchester United Masuk Skuad Brasil di Piala Dunia 2022

Brasil dipandang sebagai salah satu pesaing terkuat untuk mengangkat trofi sepakbola dunia untuk mengakhiri dominasi Eropa

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan sangat terwakili dalam skuad Brasil yang akan menuju ke Piala Dunia 2022. Brasil dipandang sebagai salah satu pesaing terkuat untuk mengangkat trofi sepakbola dunia yang paling didambakan bersama dengan tim-tim seperti Argentina, Prancis, Inggris, dan Portugal.

Negara sepakbola yang secara membanggakan telah mengamankan lima gelar Piala Dunia dengan tegas memburu gelar keenam. Optimisme Brasil didorong oleh serangan bertabur bintang mereka yang terdiri dari pemain seperti Neymar, Vinicius Junior, Raphinha, Gabriel Jesus dan Antony.

Bersama Antony, akan ada tiga bintang United lainnya di pesawat menuju Qatar. Pelatih kepala Brasil Adenor Leonardo Bacchi alias Tite turut membawa Alex Telles, Fred, dan Casemiro dalam skuadnya.

Keterlibatan Antony menunjukkan cederanya tidak seserius yang ditakuti dan kemungkinan dia akan cukup fit untuk berperan dalam penaklukan tim nasionalnya di kompetisi tersebut. Fred dan Casemiro, yang tidak terlalu sering bermain bersama untuk Setan Merah, akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Kemungkinan Casemiro akan ditempatkan di posisi gelandang bertahan yang disukainya, yang memungkinkan Fred memiliki kebebasan untuk menjelajah lebih tinggi di lapangan dan membantu dalam fase permainan menyerang.

Telles, yang saat ini dipinjamkan ke klub Spanyol Sevilla, pasti akan senang dengan masuknya dia. Setelah meninggalkan Theatre of Dreams ke La Liga untuk mencari menit bermain untuk tim utama, bek tersebut mengakui bahwa keputusannya dimotivasi oleh keinginan untuk tampil untuk tim nasionalnya di Qatar.

Sejak kepindahannya, Telles telah mengukuhkan statusnya sebagai salah satu pemain terkemuka di skuad Sevilla dan dijamin menjadi starter bagi mereka. Para pemain Manchester United diharapkan dapat berkontribusi besar dan memberikan diri mereka kesempatan terbaik untuk menjadi juara dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tite Tak Bisa Tidur

Pelatih Timnas Brasil, Tite, mengaku tak bisa tidur nyenyak karena memikirkan Piala Dunia 2022. Brasil jadi salah satu favorit kuat juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Tite rencananya akan mengumumkan daftar 26 pemain yang akan diboyong ke putaran final Piala Dunia 2022, dan itu yang membuatnya sekarang sulit tidur.

Jika boleh, Tite ingin membawa semua pemain terbaik Brasil tanpa batasan kuota. Namun, aturan membuatnya harus memilih minimal 23 pemain dan maksimal 26 pemain untuk skuat akhir yang dibawa ke Qatar 2022.

"Rasa cemas 'menemani' saya dan saya selalu bangun jam 4 pagi. Istri saya sudah terbiasa melihat saya gelisah di tempat tidur," ungkap Tite dinukil dari Mediaset, Sabtu 5 November 2022.

"Dia selalu menyuruh saya untuk tenang dan mencoba untuk lebih banyak tidur. Tetapi saya memikirkan itu (memilih 26 pemain) dan itu membuatku gelisah."

"Saya harus mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua orang yang pernah atau pernah menjadi bagian dari tim ini. Akan ada pilihan yang ditentukan oleh alasan teknis, tetapi saya respek kepada semua pemain," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Misi Brasil

Brasil membawa misi khusus dalam perebutan gelar juara Piala Dunia untuk keenam kali di Qatar nanti. Langkah Tim Samba tentu tak mudah karena akan menghadapi tim unggulan lainnya, seperti rival abadinya Argentina.

Brasil saat ini masih merupakan pemegang trofi terbanyak Piala Dunia. Total, Tim Samba meraih lima gelar Piala Dunia. Terakhir, mereka meraihnya pada Piala Dunia 2002 silam.

Pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Brasil telah memainkan 17 pertandingan dengan menorehkan 45 poin dari 14 kemenangan dan tiga hasil imbang tanpa menelan kekalahan. Tim Samba menyegel juara grup babak kualifikasi, lebih unggul diatas dari Argentina sebagai runner-up grup.

Di Piala Dunia 2022 ini, Brasil tetap diisi barisan pemain bintang, seperti Neymar Jr, Vinicius Junior, Casemiro, Richarlison, Alisson Becker, dan sebagainya, sehingga tim ini bisa berbicara banyak hingga perebutan juara Piala Dunia 2022 mendatang.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung 21 November hingga 18 Desember nanti, Brasil masuk Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun.

4 dari 5 halaman

Pede Akhiri Dominasi Eropa

Legenda sepak bola Brasil, Roberto Carlos, yakin negaranya bakal mengakhiri dominasi Eropa di Piala Dunia sejak Italia menguasai trofi emas di Jerman 2022.

Timnas Brasil jadi unggulan pada Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan digelar kurang dari dua pekan lagi, tepatnya mulai 20 November 2022 sampai 18 Desember 2022.

Roberto Carlos bahkan, sangat yakin Brasil bakal sulit dikalahkan oleh tim mana pun di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Satu-satunya tim yang tidak bisa kalah, adalah Brasil," ujar Roberto Carlos dinukil dari La Gazzetta Dello Sport.

Robert Carlos melihat materi pemain Brasil saat ini, berada di fase yang sudah cukup matang untuk memenangkan turnamen besar dan belajar banyak dari kegagalan di Piala Dunia 2018 saat disingkirkan Belgia di perempat final.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Brasil

Brasil akan menghadapi Serbia pada laga pertama Grup G Piala Dunia 2022, kemudian dijajal Swiss, lawan yang bisa-bisa kembali menyulitkan seperti empat tahun lalu di Rusia, dan terakhir menghadapi Kamerun.

 

Jumat, 25 November 2022

 

02.00 WIB Brasil vs Serbia di Lusail Iconic Stadium

 

Senin, 28 November 2022

 

23.00 WIB Brasil vs Swiss di Stadium 974

 

Sabtu, 3 Desember 2022

 

02.00 WIB Brasil vs Kamerun di Lusail Iconic Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.