Sukses

Paul Scholes Yakin MU Bisa Kalahkan Barcelona di Play-off Liga Europa

Scholes sering berjumpa Barcelona pada banyak kesempatan sebagai pemain, dan sempat merasakan dua kali kekalahan di final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan menghadapi Barcelona di babak play-off perebutan tiket babak 16 besar Liga Europa. Pertemuan kedua tim raksasa ini jadi perhatian legenda Setan Merah Paul Scholes.

Paul Scholes menggambarkan laga Manchester United kontra Barcelona akan menjadi salah satu pertandingan menarik di Liga Europa. Meski sebenarnya dia berharap ini adalah pertandingan yang harus dihindari oleh MU.

Kepastian MU harus berhadapan dengan klub raksasa Catalan ini didapat usai acara undian babak play-off 16 besar Liga Europa, Senin (7/11/2022). Barcelona masuk kompetisi ini usai tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup.

Barcelona dan MU akan bersaing memperebutkan satu tempat di babak 16 besar bersama klub lain juara grup Liga Europa, termasuk Arsenal, yang sudah menunggunya.

Tapi, perjalanan ke Camp Nou bisa dibilang merupakan rintangan terberat yang harus diatasi MU. Ini gara-gara mereka gagal menyegel slot teratas di grup setelah kalah selisih gol dari Real Sociedad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Dikalahkan

Berbicara setelah MU menyegel posisi runner-up di penyisihan grup minggu lalu, Scholes ketika itu ditanya tim mana dia inginkan untuk dihadapi klub lamanya di babak berikutnya.

"Saya akan senang mereka bertemu Barcelona untuk mendapatkan suasana yang baik," kata Scholes pada BT Sport. "Saya pikir mereka mampu mengalahkan Barcelona."

Namun, Scholes juga mengakui: "Di sisi lain, mereka adalah tim yang sangat bagus. Sebanyak saya ingin memainkan mereka, mereka mungkin adalah tim yang ingin Anda hindari."

3 dari 4 halaman

Sering Jumpa

Scholes sering berjumpa Barcelona pada banyak kesempatan sebagai pemain. Dia sempat merasakan dua kali kekalahan di final Liga Champions dari klub Spanyol.

Namun, dia juga pernah menjaringkan gol kemenangan dalam bentrokan semi final 2007/08 di Old Trafford sebelum United melanjutkan untuk mengklaim trofi.

4 dari 4 halaman

Dihindari

Mantan rekan setim Scholes, Owen Hargreaves setuju bahwa akan lebih baik bagi Setan Merah untuk tidak menghadapi mereka.

"Saya ingin menghindari Barcelona karena itu bisa menjadi pertandingan yang sangat sulit. Bawa mereka ke final," gurau Hargreaves.

"Mereka semua adalah tim sepakbola yang sangat bagus dengan beberapa manajer yang bagus. Sejujurnya, tidak ada undian yang mudah bagi Manchester United. Pada akhirnya mereka akan menjadi favorit di luar Barcelona."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Scholes