Sukses

Jelang WSBK Mandalika, Jonathan Rea dan Alex Lowes Minta Dukungan dari Penggemar Indonesia

Pembalap Kawasaki, Jonathan Rea dan Alex Lowes, menghadiri acara meet and greet dengan penggemar di Kawasaki Office, Jakarta, pada Senin (7/11/2022). Dalam kesempatan itu, mereka meminta dukungan dari fans jelang melakoni seri ke-11 WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Kawasaki, Jonathan Rea dan Alex Lowes, sudah tiba di Tanah Air. Keduanya dijadwalkan mengaspal dalam seri ke-11 World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada 11–13 November mendatang.

Rea dan Lowes menyempatkan diri bertemu dengan penggemar Indonesia jelang melakoni balapan pada akhir pekan ini. Mereka menghadiri acara meet and greet yang dihelat di Kawasaki Office, Jakarta, pada Senin (7/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Rea dan Alex, berbagi foto dan tanda tangan dengan fans. Mereka pun mengharapkan dukungan dari para pecinta WSBK Tanah Air.

"Terima kasih, sambutan (dari penggemar Indonesia) sangat luar biasa. Saya memohon dukungan dari Anda sekalian untuk balapan pada akhir pekan nanti,” ujar Rea di hadapan fans dan awak media, Senin (7/11/2022).

Balapan di Sirkuit Mandalika memang menjadi momen penting buat duo pembalap Kawasaki. Raihan poin dalam seri tersebut dibutuhkan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara World Superbike 2022.

Seperti diketahui, Rea saat ini hanya mampu bercokol di peringkat tiga dengan torehan 409 poin. Ia tercecer cukup jauh dari rider Ducati Alvaro Bautista, yang menghuni urutan pertama lantaran berhasil mengoleksi 507 angka.

Posisi kedua ditempati oleh juara musim lalu Toprak Razgatlioglu. Pembalap Yamaha berkebangsaan Turki itu telah mengumpulkan 425 poin, yang membuatnya berselisih 82 angka dari Bautista di puncak klasemen.

Adapun Alex Lowes bertengger di urutan lima dengan catatan 217 poin. Sang pembalap tertinggal 43 angka dari pesaing terdekatnya, Michael Ruben Rinaldi, di posisi keempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap pada Sirkuit Mandalika

Jonathan Rea menaruh ekspektasi besar pada Sirkuit Mandalika jelang Pirelli Indonesia Round. Ia berharap cengkeraman di arena tersebut makin baik, mengingat sirkuit kebanggaan Tanah Air baru saja diaspal ulang.

Seperti diketahui, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memang telah melakukan perbaikan pada Sirkuit Mandalika jelang perhelatan WSBK 2022.

Mereka menggandeng Dromo sebagai konsultan demi menyukseskan upaya reimprovement yang mengacu pada sumbang saran dari Dorna.

Terdapat tiga poin penyempurnaan pada sirkuit Mandalika, yang meliputi pelebaran run-off, perubahan kerb, serta resurfacing permukaan aspal.

“Perusahaan (konsultan), Dromo, punya banyak pengalaman soal ini. Saya harap mereka melakukan pekerjaannya dengan baik karena (perbaikan itu) memakan banyak biaya,” ujar Rea, mengomentari kondisi terkini Sirkuit Mandalika.

“Semoga kali ini (Sirkuit Mandalika) lebih baik. Jika grip (cengkeramannya) baik, maka catatan waktu saya juga bisa lebih bagus,” sambung pembalap berusia 35 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Dalam perjumpaannya dengan penggemar, Jonathan Rea juga sempat membahas mengenai ketatnya persaingan di WSBK 2022. Rider Kawasaki itu menilai kompetisi musim ini sangat kompetitif berkat penampilan perkasa yang ditunjukkan Ducati.

“World Superbike (2022) sangat kompetitif. Kita bisa lihat Tim Ducati, betapa cepatnya mereka dengan kehadiran Alvaro Bautista, (tetapi) kami tetap berjuang dengan segala hal (yang kami miliki),” ujar dia dalam acara meet and greet.

“Kami punya tim yang luar biasa dengan oprang-orang hebat. Baik saya maupun Alex (Lowes), sama-sama berjuang keras. Saya rasa, kami bisa tampil kuat (dalam race) pekan ini,” sambung sosok yang pernah menjadi juara WSBK enam kali berturut-turut itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.