Sukses

Antonio Conte Optimistis Son Heung-min Bisa Tampil di Piala Dunia 2022

Tanpa Son Heung-min, Tottenham Hotspur kalah 1-2 dari Liverpool di ajang Liga Inggris 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Korea Selatan tengah khawatir dengan kondisi salah satu amunisi andalannya, Son Heung-min. Pemain berusia 30 tahun itu tengah dalam masa pemulihan setelah cedera di ajang Liga Champions.

Insiden terjadi saat Son Heung-min bertemu Olympique Marseille, Rabu (2/11/2022) lalu. Dalam laga tersebut, Heung-min sempat bertabrakan dengan pemain lawan, Kansel Mbemba hingga menyebabkan wajahnya bengkak. Son Heung-min pun ditarik ke luar saat laga baru berlangsung 29 menit.  

Dari pemeriksaan diketahui, kalau tulang yang melindungi bagian mata kiri Son Heung-min patah. Kondisi ini tentu saja membuat was-was timnas Korea Selatan mengingat Son Heung-min merupakan pilar andalan Pejuang Taeguk pada Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar mulai 20 November mendatang. 

Menurut Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, seperti dilansir dari JongAng, cedera Heung-min sudah ditangani. Mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut juga sudah meninggalkan rumah sakit. Conte pun berharap, Son Heung-min, bisa memperkuat Korea Selatan pada Piala Dunia 2022 mendatang.  

"Kemarin setelah operasi, saya mengirim pesan kepadanya dan dia benar-benar sangat kecewa dengan situasi ini. Tapi saya berharap dia bisa segera pulih dengan baik dan bermain di Piala Dunia 2022," ujar Conte setelah pasukannya menelan kekalahan 1-2 dari Liverpool, Minggu (6/11/2022). 

 

 

"Saya mantan pemain dan saya tahu betapa pentingnya tampil di Piala Dunia. Seharusnya malam ini dia menjadi pemain utama yang tampil dalam laga ini, dia tentu merindukan kami. Saya percaya diri, percaya diri kalau dia bisa kembali secepatnya dan tampil di Piala Dunia untuk Korsel," bebernya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wajah Bengkak

Sekilas, cedera yang menimpa Son Heung-min memang tampak sangat parah. Bagian wajahnya terlihat bengkak akibat benturan keras dengan Mbemba. Dia kemudian dibantu keluar lapangan oleh staf medis.

Sebuah gambar yang diunggah di Instagram oleh pemain Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg usai pertandingan menunjukkan Son, masih bisa merayakan kemenangan bersama tim. Hanya saja, dalam momen tersebut, dia sudah tampak sangat kesulitan untuk untuk membuka mata sebelah kirinya.

Tottenham Hotspur kemudian mengkonfirmasi kalau Son Heung-min bakal menjalani operasi. Meski demikian, tidak ada informasi tambahan yang disebar oleh Spurs setelah tindakan itu dilakukan. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pilar Penting

Sabtu lalu, Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan, juga menyampaikan, kalau Son Heung-min menjalani operasi di tulang soket mata kiri. Menurut mereka, tindakan itu berjalan lancar meski terlalu dini untuk memastikan apakah pemain kelahiran 8 Juli 1992 tersebut bisa tampil di Piala Dunia 2022 atau tidak.

Sejauh ini, Son Heung-min belum dikeluarkan dari skuad timnas Korea Selatan. Meski demikian, bukan berarti kondisi Son Heung-min sudah pasti tersedia saat Korsel mulai bertanding di Piala Dunia 2022. Penampilannya dengan topeng sekalipun masih akan bergantung para kelacaran proses pemulihan.

Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento tentu pusing memikirkan pemainnya itu. Sebab Son Heung-min adalah amunisi penting di timnas Korea Selatan. Dia merupakan pemain aktif dengan caps terbanyak di negeri ginseng. Hingga saat ini, Son Heung-min sudah tampil dalam lebih dari 100 laga bersama Timnas Korea Selatan dan mencetak 35 gol. Meski Bento punya stok berlimpah di posisi gelandang, hanya sedikit sekomplet Son dan tidak ada yang punya pengalaman sebanyak yang dimiliki pria 30 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Spurs Kalah

Absennya Son Heung-min bukan hanya menimbulkan keresahan di Timnas Korsel saja. Tottenham Hotspur juga sana. Tanpa Son, lini depan tim London itu juga mengalami penderitaan yang tak kalah serius. 

Tanpa Son Heung-ming, Tottenham Hotspur gagal memetik poin atas Liverpool di Liga Inggris, akhir pekan kemarin. Dalam duel ini, Spurs kalah dengan skor 1-2. Mohamed Salah membawa The Reds unggul lewat gol pada menit ke-11 dan 40, sebelum Spurs memperkecil ketertinggalan lewat Harry Kane menit 70. 

Saat ini, Tottenham Hotspur berada di urutan keempat klasemen sementara dengan 26 poin. Pada laga berikutnya, Spurs akan bertemu Nottingham Forest pada babak ketiga EFP Cup, Kamis (10/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.