Sukses

Keok Lawan Liverpool, Antonio Conte Kecewa dengan Fans Tottenham

Antonio Conte kecewa dengan fans Tottenham yang menyoraki tim sendiri. Dia berharap fans meniru Liverpool yang sabar dan banyak dukungan dari suporter mereka.

Liputan6.com, London- Tottenham Hotspur kalah 1-2 dari Liverpool pada duel Liga Inggris yang berlangsung di Tottenham Stadium, Minggu (6/11/2022). Dua gol dari Mohamed Salah di babak pertama menghentikan langkah bagus Tottenham dalam menjaga posisi di papan atas.

Kekalahan ini membuat Tottenham disalip Newcastle United. Tottenham kini berada di posisi 4 dengan 26 poin.

Namun di luar itu, manajer Tottenham Antonio Conte lebih menyesalkan ulah fans. SAat Liverpool unggul, fans Tottenham malah mengejek tim sendiri.

Dia menilai fans Tottenham harusnya belajar dari fans Liverpool. Dimana kesabaran berbuah hasil manis dengan kesuksesan The Reds bersama Jurgen Klopp.

"Kami tetap hormat dengan fans karena mereka sudah membayar tiket. Di sisi lain, kalau Anda tanya, saya sedikit kecewa dengan teriakan ejekan kepada kami," kata Conte seperti dikutip Liverpool Echo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jujur

 

Conte jujur mengakui kalau Tottenham saat ini masih dalam proses. Dia meminta fans tidak memintanya beri trofi dengan cepat.

"Dukungan fans itu penting. Kami baru saja memulai proses, setelah satu tahun berkembang, kalau Ada yang minta kami langsung menang trofi, saya harus bilang sangat sulit," katanya.

"Liverpool contoh yang baik. Saat Anda memulai sebuah proses, Anda butuh waktu dan kesabaran. Semua ingin menang, saya orang pertama yang ingin menang, tapi beri kami waktu dan kesabaran, kita tunggu di akhir musim apa yang terjadi."

 

3 dari 5 halaman

Menyerang

 

Conte mengatakan Tottenham sudah main bagus. The Lilywhite bahkan ogah tampil defensif di babak pertama.

"Soal penampilan tim, saya harus bahagia. Babak pertama positif, tapi kami ketinggalan 2-0. Kami bersiap untuk menekan, tapi Eric Dier tak beruntung," katanya.

"Kami juga mengenai tiang di babak pertama. Kami bermain terbuka karena ingin menyulitkan Liverpool. Saat jeda babak kedua, saya bilang ke pemain untuk terus main seperti ini."

4 dari 5 halaman

Diminta Bertahan

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte dikabarkan juga mulai menerima kritik dari berbagai pihak. Laporan Metro menyebut sang pelatih dianggap aneh lantaran terus-menerus menempatkan Emerson Royal sebagai starter.

Walau begitu, eks pemain Manchester United Gary Neville punya pendapat berbeda. Ia menilai juru taktik asal Italia memang merupakan sosok yang tepat untuk menukangi Spurs.

Nevilla juga meyakini kehadiran Conte dapat membantu The Lilywhites mengakhiri penantian panjangnya dalam perburuan gelar juara.

“Saya rasa Antonio Conte akan mempersembahkan trofi bagi Tottenham. Dia adalah tipe manajer yang tidak akan pergi (dari klub), sampai dia berhasil memenangkan trofi. Conte akan membawa kesuksesan bagi Tottenham,” ujarnya, seperti dilansir dari Metro.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.