Sukses

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen, MU Tetap di Posisi 5

Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea. Sementara MU masih di posisi kelima usai dikalahkan Aston Villa.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris 2022-23 dari Manchester City. Pasukan Mikel Arteta kini mengantongi 34 poin dari 13 pertandingan, unggul dua angka dari Manchester City.

Tiga poin tambahan Arsenal didapat usai mengalahkan Chelsea dalam derby London di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022) malam WIB. The Gunners menang 1-0 berkat gol Gabriel Magalhaes pada menit ke-63.

Bagi Chelsea, kekalahan ini membuat mereka masih di uruta ke-7. The Blues mengoleksi 17 poin hasil enam kemenangan, tiga imbang, dan empat kalah.

Sementara itu, Manchester United juga tertahan di posisi lima klasemen. MU gagal mendapatkan poin pada pekan ke-15 setelah kalah 1-3 dari Aston Villa di Stadion Villa Park.

Liverpool mulai memperbaiki posisinya di klasemen. Skuad racikan Jurgen Klopp itu sekarang di urutan kedelapan klasemen dengan 19 poin.

The Reds mendapatkan tambahan tiga poin usai mengalahkan Tottenhan Hotspur 2-1. Mohamed Salah mencetak dua gol kemenangan Liverpool.

Sedangkan Tottenham hanya bisa membawa lewat gol Harry Kane. Hasil ini membuat Tottenham gagal naik ke posisi ketiga. Pasukan Antonio Conte tetap di urutan keempat dengan 26 poin.

Simak hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Sabtu, 5 November 2022

Leeds United 4-3 Bournemouth

Manchester City 2-1 Fulham

Nottingham Forest 2-2 Brentford

Wolverhampton Wanderers 2-3 Brighton & Hove Albion

 

Minggu, 6 November 2022

Everton 0-2 Leicester City

Chelsea 0-1 Arsenal

Aston Villa 3-1 Manchester United

Southampton 1-4 Newcastle United

West Ham United 1-2 Crystal Palace

Tottenham Hotspur 1-2 Liverpool

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Klasemen Liga Inggris

  • Berita Bola

Video Terkini