Sukses

Terungkap, Casemiro Sempat Hubungi Petinggi MU usai Setan Merah Kalah Beruntun di Awal Musim

MU sempat menuai kekalahan beruntun dari Brighton dan Brentford di awal musim Liga Inggris 2022/2023. Casemiro, yang kala itu belum menandatangani kontrak dengan Setan Merah, langsung menghubungi Direktur Sepak Bola John Murtough usai menyaksikan hasil minor yang diraih calon klub barunya.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini terungkap kisah menarik jelang kedatangan Casemiro ke Manchester United (MU). Seperti diketahui, pemain internasional Brasil baru saja didatangkan ke Old Trafford pada jendela transfer musim panas kemarin.

Setan Merah rela menggelontorkan dana senilai 70 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,2 triliun demi memboyong Casemiro dari Real Madrid.

Ironisnya, skuad asuhan Erik ten Hag kala itu sedang berada dalam performa buruk. Mereka baru saja menelan kekalahan beruntun dalam dua laga perdana Liga Inggris 2022/2023.

Setan Merah takluk 1–2 saat menjamu Brighton & Hove Albion pada 7 Agustus 2022. Sepekan setelahnya, MU kembali bungkam dengan empat gol tanpa balas di kandang Brentford.

Casemiro sejatinya bisa saja berpikir dua kali untuk menuntaskan kepindahan ke MU. Pasalnya, sang pemain belum menandatangani kontrak dengan raksasa Premier League, ketika calon klubnya menelan dua hasil minor.

Namun secara mengejutkan, bintang Los Blancos justru memberikan respons berbeda atas kekalahan MU. Laporan Mirror mengeklaim Casemiro–yang masih berada dalam tahap negosiasi–ikut menyaksikan pertandingan Setan Merah vs Brentford dari rumahnya.

Ia lantas buru-buru menghubungi Direktur Sepak Bola MU John Murtough selepas laga. Bukannya mengubah rencana transfer, Casemiro malah menjamin dirinya bakal lebih bersemangat membela Setan Merah pasca kekalahan tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu nampaknya benar-benar berambisi mengembalikan kejayaan klub barunya, yang telah gagal meraih trofi dalam beberapa musim terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Langsung Mulus

Sayangnya, karier Casemiro di MU tak langsung berjalan mulus. Ia harus menunggu selama enam minggu, sebelum mendapat kepercayaan untuk menjadi starter di Liga Inggris.

Casemiro sebelumnya hanya dicadangkan kala Manchester United menumbangkan Arsenal. Pemain berusia 30 tahun juga menghabiskan sebagian besar waktunya dengan mentas di Liga Europa.

Perlahan tapi pasti, Casemiro mulai menunjukkan progres signifikan bersama Setan Merah. Ia sanggup mencuri hati Erik ten Hag, hingga sang juru taktik asal Belanda melontarkan pujian baginya pasca laga kontra West Ham pekan lalu.

“Saya menyebut dia (Casemiro) semen bagi lini tengah kami,” ujar eks pelatih Ajax Amsterdam setelah menyaksikan anak-anak asuhnya menang 1–0 atas The Hammers.

Casemiro juga berperan penting saat MU bermain imbang dengan Chelsea di matchday 13. Gol yang dilesakkannya pada menit ke-90+4 menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan

3 dari 5 halaman

Pujian Lain

Ini bukanlah kali pertama Erik ten Hag memberi sanjungan kepada Casemiro. Sang pelatih sempat dibuat kagum oleh kemitraan yang terjalin antara Casemiro dengan rekan senegaranya, Fred, dalam duel melawan Tottenham Hotspur.

“Jelas ada keterkaitan di antara mereka (Casemiro dan Fred),” tutur manajer berkepala plontos setelah menumbangkan pasukan Antonio Conte dengan dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan Liga Inggris pada 20 Oktober lalu.

“Kami melihat (Casemiro) berkembang, dan hal itu membuktikan mengapa kami merekrutnya. Dia bertumbuh dari pertandingan satu ke pertandingan lain,” sambung Ten Hag, seperti dilansir dari situs resmi Manchester United.

4 dari 5 halaman

Pemain Krusial

Eks pelatih Ajax Amsterdam juga tak segan menyebut Casemiro sebagai pemain krusial dalam skuad asuhannya. Sang manajer menilai penggawa internasional Brasil telah mampu membuktikan kontribusinya bagi tim dalam sejumlah pertandingan terakhir.

“Anda bisa lihat betapa pentingnya pemain sepertin (Casemiro) bagi skuad. Ia luar biasa, dan penampilannya menunjukkan bahwa klub butuh sosok seperti dia,” beber Ten Hag.

“(Casemiro) membuktikan apa yang bisa dia lakukan untuk tim dalam beberapa laga terakhir,” pungkas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Casemiro

  • Erik ten Hag