Sukses

Ada Mantan Pemain Timnas, 24 Peserta Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C

PSSI bersama-sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan kursus kepelatihan lisensi C.

Liputan6.com, Jakarta Peningkatan kualitas sepak bola nasional dengan strategi menciptakan bibit pelatih lokal berlisensi AFC terus dilakukan oleh berbagai pihak. Kali ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan PSSI menggelar kursus kepelatihan lisensi C yang berlangsung di Jimbaran, Bali, (1-15/11/2022). Kursus kepelatihan ini diberikan secara gratis oleh Kemenpora dan PSSI.

Pada kursus kepelatihan ini, Yeyen Tumena bertindak sebagai instruktur dan ditemani oleh Mundari Karya sebagai asisten instruktur. Selain itu juga, dalam kegiatan ini diisi oleh pemberian materi dari Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PSSI, kegiatan sepak bola yang lainnya harus terus berjalan. Terima kasih kepada Kemenpora atas kerja samanya hingga kursus ini bisa berjalan,” kata Indra Sjafri.

Bagi mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut, PSSI selalu fokus untuk menciptakan, menambah, dan meningkatkan pelatih-pelatih handal di Tanah Air. 

“Jadi ini saatnya berkembang bersama untuk memperbaiki kualitas sepak bola Indonesia, kami berharap semakin banyak pemain saat aktif bermain sudah mengikuti kursus pelatih,” ujarnya.

Salah satu peserta kursus, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh mengaku senang dapat mengikuti kursus kepelatihan ini. Baginya, kursus kepelatihan ini menjadi pengalaman dan kesempatan yang baik.

"Materi yang saya dapatkan di kursus ini sangat membantu saya dalam karier bermain. Selain itu, saya ingin terus belajar, banyak ilmu sepak bola yang ingin saya dapatkan di luar bermain sepak bola salah satunya ingin menjadi pelatih,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

24 Nama yang Mengikuti Kursus Kepelatihan

Sebanyak 24 calon pelatih mengikuti kegiatan ini. Mulai dari mantan pemain hingga yang berkutat secara teknis di dunia sepak bola mengikuti kursus kepelatihan ini. Seperti David Sulaksmono, Buyung Ismu, Alexander Pulalo, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan lainnya ikut meramaikan kegiatan ini.

Berikut daftar lengkap 24 peserta yang mengikuti kursus kepelatihan lisensi C yang berlangsung di Bali.

1. David Sulaksmono – DKI Jakarta

2. Kamaruddin Bettay – Jawa Barat

3. Patar Tambunan – DKI Jakarta

4. M. Azhari Rangkuti – Banten

5. Edy Sudarnoto – DKI Jakarta

6. Arief Hidayat – Jawa Barat

7. Buyung Ismu – DKI Jakarta

8. Cecep Supriyatna – Jawa Barat

9. Sobur – Jawa Barat

10. Dede Iskandar – Jawa Barat

11. Soeharto S – Jawa Barat

12. Donny Erikson Latuperissa – Sumatera Utara

13. Galih Sudaryono – Jawa Tengah

14. Wahyu Hidayat – DKI Jakarta

15. Anjar Rahmulyono – Jawa Barat

16. Alexander Pulalo – Jawa Barat

17. Nurwisman Koto – Banten

18. Sabeq Fahmi Fachrezy – Jawa Timur

19. Muhamad Sahrul Kurniawan – Jawa Timur

20. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh – Jawa Timur

21. Bernardus Valentinus Telaubun – Maluku

22. Fecky Thimotius Yakobus Lasut – Sulawesi Utara

23. Deddy Djunaidi Umarella – Jawa Barat

24. Stenly Tonny Mamuaja – Sulawesi Utara

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini