Sukses

Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool di Liga Inggris: Misi Pertahankan 3 Besar

Tottenham Hotspur bakal menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (6/11/2022) pukul 23.30 WIB. Laga kali ini bisa menjadi ajang bagi Tottenham untuk meraup poin penuh dan mempertahankan posisi tiga besar di klasemen sementara. Pasalnya, Liverpool tampil kurang konsisten sejak awal musim.

Liputan6.com, Jakarta - Tottenham Hotspur menjamu Liverpool dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 yang dijadwalkan berlangsung Minggu (6/11/2022) pukul 23.30 WIB.

Skuad asuhan Antonio Conte sejauh ini sanggup menunjukkan performa yang cukup apik di kancah domestik. The Lilywhites bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 26 poin.

Dari total 13 laga yang sudah dilakoni sejak awal kompetisi, Harry Kane dan kawan-kawan sukses mengemas delapan kemenangan. Sebanyak dua pertandingan berakhir imbang, sementara tiga sisanya berujung kekalahan.

Tottenham takluk 1–3 kala menghadapi Arsenal di pekan ke-9. The Lilywhites juga tumbang dengan dua gol tanpa balas kala bertandang ke markas Manchester United (MU) di pekan ke-12. Teranyar, mereka kalah dari Newcastle yang kini menempati peringkat empat.

Laga kontra The Reds bisa menjadi kesempatan bagi The Lilywhites untuk mempertahankan posisi tiga besar sekaligus menghindari kejaran The Magpies. Pasalnya, Liverpool yang bakal menjadi lawan mereka tampil kurang konsisten sejak awal musim.

Sekadar informasi, The Reds saat ini terlempar ke peringkat sembilan klasemen sementara setelah hanya mampu mengoleksi 16 angka dari 12 laga perdana.

Tim racikan Jurgen Klopp juga minim catatan kemenangan di kompetisi domestik. Liverpool diketahui baru empat kali meraup hasil dominan atas lawannya. Adapun empat laga berakhir seri, sementara empat sisanya berbuah pil pahit.

Catatan Liverpool saat ini sangat kontras dengan pencapaian mereka musim lalu. Seperti diketahui, The Reds sebelumnya sanggup menjadi penantang gelar Liga Inggris. Pasukan Klopp bahkan hanya berselisih satu poin dari sang juara Manchester City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Tim

Bermain di hadapan publik sendiri jelas menjadi keuntungan tambahan buat Tottenham. Apalagi dilihat dari track record-nya, anak-anak asuh Antonio Conte kerap kali tak kesulitan menumbangkan lawan kala mentas di kandang.

Sayangnya, The Lilywhites kini harus ekstra hati-hati. Pemain andalan mereka, Son Heung-min baru saja dilanda cedera. Ia sampai ditarik keluar pada babak pertama ketika timnya menghadapi Marseille di Stade Velodrome pertengahan pekan ini.

Pemain internasional Korea Selatan terlibat benturan keras dengan Mbemba yang membuat rongga matanya retak. Akibat hal itu, Son diragukan bisa membela timnas asal Negeri Ginseng di Piala Dunia Qatar 2022.

Selain Son, ketiadaan Richarlison juga menambah kesengsaraan Tottenham. Eks penggawa Everton harus menepi akibat mengalami cedera otot. Dejan Kulusevski pun kemungkinan belum bisa turun sebagai starter lantaran baru saja kembali mengikuti latihan ringan.

Adapun di kubu Liverpool, Jurgen Klopp bakal mendapat amunisi tambahan berkat kembalinya Ibrahima Konate ke lini belakang sejak laga kontra Napoli. Andy Robertson dan Jordan Henderson juga diprediksi bakal balik -menjadi starter untuk menggantikan Kostas Tsimikas dan James Milner.

3 dari 5 halaman

Rekor Head-to-Head

Dari lima pertemuan teranyar di Liga Inggris, Liverpool sebenarnya masih unggul dibanding Tottenham. The Reds tercatat telah tiga kali mengemas kemenangan, sementara duanya berakhir dengan hasil seri.

07/05/2022 Liverpool 1-1 Tottenham

19/12/2021 Tottenham 2-2 Liverpool

28/01/2021 Tottenham 1-3 Liverpool

16/12/2020 Liverpool 2-1 Tottenham

11/01/2020 Tottenham 0-1 Liverpool

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Dier, Lenglet, Davies; Emerson, Bissouma, Bentancur, Hojbjerg, Perisic; Moura, Kane

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Firmino, Nunez

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.