Sukses

Top 3 Berita Bola: Juventus Ditolong Benfica Lolos ke Liga Europa

Juventus selamat dan berhak lolos ke Liga Europa karena di laga lainnya Benfica sukses mengalahkan Maccabi Haifa 1-6.

Liputan6.com, Jakarta Nasib kurang baik dialami Juventus di musim ini. Klub raksasa Italia ini tersingkir di Liga Champions dan harus bermain di Liga Europa.

Kepastian ini didapat usai Juventus diklahkan Paris Saint-Germain atau PSG 1-2 pada matchday terakhir Grup H yang berlangsung Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Meski menang PSG harus puas menjadi runner-up grup.

PSG harus puas menjadi peringkat dua Grup H karena kalah saing dengan Benfica. Kedua tim memiliki poin, selisih gol dan jumlah memasukkan-kemasukkan yang sama. Benfica dinyatakan sebagai juara grup berkat jumlah gol tandang lebih banyak.

Adapun Juventus meski kalah sukses mengamankan posisi tiga dan akan main di Liga Europa. Juve selamat karena di laga lainnya Benfica sukses mengalahkan Maccabi Haifa 1-6. Juve lolos ke Liga Europa karena memiliki selisih gol lebih bagus dari Haifa.

Berkunjung ke Allianz Stadium, PSG mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 13 menit. Penyerang Kylian Mbappe membuat gol indah. Dia melewati dua pemain Juventus sebelum memperdaya kiper Wojciech Szczesny.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam 24 jam terakhir di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasil Liga Champions: PSG Runner-up, Juventus ke Liga Europa

Paris Saint-Germain harus puas menjadi runner-up Grup H Liga Champions 2022/2023. Kemenangan 2-1 di kandang Juventus pada matchday terakhir yang berlangsung Kamis (3/11/2022) dini hari WIB tak mampu membuat PSG jadi juara grup.

PSG harus puas menjadi peringkat dua Grup H karena kalah saing dengan Benfica. Kedua tim memiliki poin, selisih gol dan jumlah memasukkan-kemasukkan yang sama. Benfica dinyatakan sebagai juara grup berkat jumlah gol tandang lebih banyak.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Lawan MU, Real Sociedad Tidak Akan Diperkuat 7 Pemain Tim utama

Real Sociedad saat ini berada di puncak Grup E Liga Europa. Skuad asuhan Imanol Alguacil ini unggul tiga poin atas Manchester United yang berada di posisi kedua.

Sociedad dan MU bakal bentrok pada laga terakhir penyisihan grup di Stadion Reale Arena, Jumat (4/11/2022) pukul 00:45 WIB. Wakil Spanyol itu akan mengklaim posisi teratas dan otomatis melaju ke babak 16 besar asal tidak kalah dua gol dari tim asuhan Erik ten Hag.

Real Sociedad telah memenangkan lima pertandingan pada babak penyisihian grup, termasuk menang 1-0 atas Man Utd pada September lalu. Penalti kontroversial Brais Mendez menjadi penentu kemenangan Sociedad.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Barcelona Gagal di Liga Champions, Robert Lewandowski Menyesal Gabung Barca?

Striker asal Polandia, Robert Lewandowski mengalami penurunan prestasi di LIga Champions. Musim lalu, dia bisa main hingga semifinal Liga Champions bersama Bayern Munchen.

Namun musim ini, Lewandowski hanya main hingga fase grup bersama Barcelona. Golnya di Liga Champions juga seret, utamanya saat menghadapi klub-klub besar.

Apakah Lewandowski menyesal sudah gabung Barca? Dalam wawancara terakhirnya, Lewy mengaku tetap bahagia di Barcelona.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.