Sukses

Mengejutkan, Bek Barcelona Gerard Pique Umumkan Pensiun Dini

Pique memutuskan gantung sepatu lebih awal dan akan tampil terakhir kali untuk Barcelona saat melawan Almeria.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari pemain bertahan Barcelona Gerard Pique di 3 Oktober 2022. Mantan pasangan Shakira ini memutuskan meninggalkan Nou Camp lebih awal dan gantung sepatu akhir pekan nanti.

Pique meninggalkan sepak bola profesional pada usia 35 tahun. Padahal pria Spanyol ini masih memiliki kontrak bersama Barcelona selama 18 bulan lagi.

Eks pemain Manchester United itu mengumumkan sendiri keputusannya pensiun lewat video yang diunggah di media sosialnya pada Kamis (3/11/2022) malam waktu Spanyol. Pique akan melakoni laga perpisahan bersama Barcelona di Nou Camp saat melawan Almeria di lanjutan La Liga akhir pekan nanti.

“Saya selalu mengatakan tidak akan ada tim lain setelah Barca. Dan begitulah yang akan terjadi. Pertandingan Sabtu ini akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou. Saya akan menjadi penggemar tetap. Saya akan mendukung tim," ujar Pique.

"Saya akan memberikan cinta saya untuk Barca kepada anak-anak saya, seperti yang dilakukan keluarga saya dengan saya. Dan Anda mengenal saya. Cepat atau lambat, saya akan kembali. Sampai jumpa di Camp Nou. Visca el Barca. Selalu."

Akhir-akhir ini Pique memang bermasalah dengan kebugarannya sehingga membuatnya cukup sering absen. Selain itu Pique juga terkendala urusan di luar lapangan. Biduk rumah tangganya dengan penyanyi Shakira hancur akibat perselingkuhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mulus

Keduanya resmi bercerai pada awal musim panas lalu. Pique dan Shakira sudah menjalin hubungan selama 11 tahun dan dikaruniai dua anak. Kedekatan keduanya mulai terjadi di Piala Dunia 2010.

Musim ini Pique baru bermain sembilan kali saja bersama Barcelona di berbagai ajang. Hubungan Pique dengan pelatih Xavi Hernandez dikabarkan kurang harmonis.

Pique merupakan pemain binaan Barcelona sebelum hijrah ke MU tahun 2004. Setelah berkelana empat tahun, Pique kembali ke Nou Camp dan menjelma menjadi salah satu bek terbaik dunia.

3 dari 4 halaman

Pencapaian Pique

Bersama Barcelona, Pique tampil 615 kali di berbagai ajang dengan torehan 53 gol dan 15 assists. Pique telah memenangkan begitu banyak gelar juara bersama Barca.

Pique mengoleksi delapan trofi La Liga, tiga Liga Champions dan tujuh Copa del Rey. Dia juga turut membantu Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Saking cintanya dengan Barcelona, Pique dilaporkan tidak akan mengambil sisa bayarannya yang masih tersisa 18 bulan lagi. Ini dilakukan untuk membantu Barca. Maklum saja Barcelona saat ini sedang krisis keuangan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.