Sukses

Barcelona Gagal di Liga Champions, Robert Lewandowski Menyesal Gabung Barca?

Barcelona gagal di Liga Champions lebih cepat dari yang diduga. Robert Lewandowski mengaku masih memaklumi kegagalan ini.

Liputan6.com, Barcelona- Striker asal Polandia, Robert Lewandowski mengalami penurunan prestasi di LIga Champions. Musim lalu, dia bisa main hingga semifinal Liga Champions bersama Bayern Munchen.

Namun musim ini, Lewandowski hanya main hingga fase grup bersama Barcelona. Golnya di Liga Champions juga seret, utamanya saat menghadapi klub-klub besar.

Apakah Lewandowski menyesal sudah gabung Barca? Dalam wawancara terakhirnya, Lewy mengaku tetap bahagia di Barcelona.

Dia bangga sudah ambil keputusan gabung dengan klub asal Katalunya itu. Dia mengatakan Barcelona masih harus berkorban karena dalam proses membangun ulang tim.

"Saya berada di klub yang saya inginkan dan saat Anda nyaman dan gembira, semua menjadi lebih mudah," katanya seperti dikutip Marca.

"Saya berada di tim yang sudah saya impikan dan banggakan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Yakin

 

Lewandowski yakin dengan kualitas Barcelona. Meski Barca tampak masih di bawah mantan klubnya Bayern Munchen yang berulang-ulang mempecundangi Barcelona.

"Tim ini sedang berevolusi dan saya memang tak memprediksi bisa langsung berjaya di musim pertama," katanya.

"Saya tegaskan ini proses yang membutuhkan waktu dan kesabaran."

 

3 dari 5 halaman

Belajar dari Kesalahan

 

Lewandowski meyakini kegagalan di Liga Champions bakal jadi pelajaran penting buat skuad Barca. Dia yakin timnya sudah belajar dari kesalahan.

"Barcelona harusnya main di babak 16 besar. Kami harus menghadapi beberapa situasi dengan lebih pintar," katanya.

"Di sepak bola, Anda harus tahu bagaimana cara menang dan bukan bukan cara main untuk menang. Itu yang terjadi dengan kami."

 

4 dari 5 halaman

Lebih Kuat

 

Dia meyakini kegagalan di Liga Champions musim ini bakal membuat Barcelona lebih kuat. Proses membangun tim dari awal masih berlangsung.

"Sebelum gabung Barcelona, saya sudah sadar musim pertama bakal lebih sulit dari seharusnya. Kami dalam proses membangun kembali tim yang butuh waktu, kami harus lebih sabar," katanya.

"Dengan segala kesulitan yang dialami Barcelona dalam beberapa tahun terakhir, Anda tak mungkin berharap semuanya berubah dalam waktu sebulan. Saya yakin kami bisa tambah baik dan jadi yang terbaik lagi."

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.