Sukses

Hasil Liga Champions: Barcelona Raih Kemenangan, Inter Milan Tumbang di Allianz Arena

Meski hasilnya sudah tak berpengaruh, Bayern Munchen dan Barcelona berhasil memetik poin penuh pada matchday terakhir Liga Champions 2022/2023

Liputan6.com, Jakarta Dua tim raksasa Bayern Munchen dan Barcelona mencatat kemenangan pada matchday terakhir Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu dini hari (2/11/2022). Namun, hasil ini tak mengubah hasil tim yang lolos ke babak 16 besar.

Bayern Munchen berhasil meredam ambisi Inter Milan 2-0 pada laga di Allianz Arena. Dua gol kemenangan tuan rumah dilesakkan Benjamin Pavard dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Pertandingan ini sebenarnya sudah tidak menentukan. Kini, Bayern Munchen dipastikan lolos sebagai juara grup setelah menyapu bersih kemenangan dalam keenam laga yang dimainkan di fase grup Liga Champions 2022-2023.

Kemenangan akhirnya diraih Barcelona di ajang ini usai kalahkan Viktoria Plzen 4-2 pada pekan ke-6 Grup C di Doosan Arena. Wakil Spanyol ini sempat mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah.

Bagi Plzen dan Barcelona, hasil menang, imbang, atau kalah sudah tak berarti apa-apa lagi. Pasalnya, posisi setiap tim di grup ini semuanya sudah dipastikan pada matchday 5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tayangan VAR

Pada laga Bayern Munchen lawan Inter Milan, tim tamu sudah berpeluang membuka keunggulan saat laga baru berjalan delapan menit. Bermula dari tembakan Nicolo Barella yang mengenai lengan Sadio Mane. Namun, meski sudah melihat VAR, wasit tak memberikan penalti.

Bayern Munchen justru sukses unggul lebih dahulu pada menit ke-32 lewat sundulan Pavard. Bermula dari sepak pojok, umpan Joshua Kimmich diteruskan Pavard dengan sundulan akurat. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

3 dari 5 halaman

Dominasi

Di babak kedua Bayern Munchen masih lebih mendominasi permainan. Namun, skuad Julian Nagelsmann kesulitan mengubah peluang menjadi gol.

Bayern Munchen baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Tembakan keras yang dilepas Choupo-Moting dari luar kotak penalti menghujam deras menjadi gol tanpa bisa diantisipasi Andre Onana.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu. Skor 2-0 untuk kemenangan Bayern Munchen pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

4 dari 5 halaman

Penalti

Lawan Viktoria Plzen, Barcelona tampil dominan sejak awal babak pertama. Tim tamu sudah menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol. Marcos Alonso mencetak gol di menit ke-6, kemudian Ferran Torres di menit ke-44.

Plzen akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-51. Hadiah penalti dari wasit utama Radu Marian Petrescu, setelah Pablo Torre melanggar Chory. Chory sendiri yang mengambil penalti tersebut sukses mengeksekusinya degan sempurna.

Namun, Barcelona kembali memimpin menit ke-54. Pergerakan lincah Raphinha di sisi kanan diakhiri dengan umpan mendatar kepada Torres.

5 dari 5 halaman

Saling Balas Gol

Plzen kembali memperkecil ketertinggalan di menit ke-63. Chory lagi-lagi menjadi pelaku yang menggetarkan gawang Barcelona. Ia menyundul umpan silang dari sisi kiri dengan sangat mudah. Tidak ada kawalan.

Barcelona sukses menjauh dengan margin dua gol lagi di menit ke-75. Torre akhirnya mencetak gol dengan kaki kirinya. Selepas gol itu, sang pemain tergeletak di lapangan dan merasakan sakit di lututnya, dan ditarik keluar. Hingga akhir laga kedudukan 4-2 untuk Barcelona tetap tidak berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.