Sukses

Siapkan Pengganti Wan-Bissaka, Ten Hag Minta MU Rayu Lagi Bintang Norwich City

Wan-Bissaka memang disebut diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford tahun depan, dan akan memaksa MU harus mencari pengganti.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan akan menghidupkan kembali minat mereka pada pemain Norwich City Max Aarons. Pasalnya, bos Setan Merah Erik ten Hag sangat ingin mendatangkan bek kanan baru ke klub.

Selama ini, Diogo Dalot selalu menjadi starter di setiap pertandingan MU musim ini. Bahkan, pemain internasional Portugal itu tampil impresif untuk timnya dalam kemenangan 1-0 atas West Ham United di laga lanjutan Liga Inggris, Senin 31 Oktober 2022.

Kontrak mantan pemain muda Porto itu, di Old Trafford akan berakhir musim panas mendatang. Namun, klub juara Inggris 20 kali itu diperkirakan akan segera membuka pembicaraan mengenai kesepakatan jangka panjang baru.

MU sejauh ini kurang memiliki kedalaman di posisi bek kanan. Pasalnya, Aaron Wan-Bissaka tampaknya tidak ada dalam rencana Ten Hag untuk didorong lebih ke depan.

Ten Hag, berbicara setelah kemenangan atas West Ham, memuji perkembangan Dalot. Meski begitu dia menegaskan bahwa klub perlu memiliki dua bek sayap yang bagus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Pemain Baru

“Saya sangat senang dengan perkembangan Diogo,” kata pelatih asal Belanda itu kepada Sky Sports News. “Posisi pertahanannya berkembang dari pertandingan ke pertandingan, juga duel, lebih baik dari pertandingan ke pertandingan dan dalam penguasaan bola, saya pikir dia sangat bagus."

“Dia [Dalot] memiliki napas kuat untuk "naik dan turun" sehingga perkembangannya sangat bagus, tetapi saya harus menyebutkan, saya pikir klub seperti Man Utd membutuhkan dua bek sayap yang bagus karena kami memiliki banyak pertandingan," kata Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Cari Pengganti

Wan-Bissaka memang disebut diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford tahun depan, dan akan memaksa MU harus mencari pengganti. Terkait dengan itu, Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen selalu dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke klub.

Namun, menurut Football Insider, Aarons tetap menjadi target Setan Merah. Pemain ini selalu dikaitkan dengan MU secara konsisten selama beberapa tahun terakhir.

Laporan tersebut mengklaim bahwa bek tersebut dapat tersedia dengan biaya sekitar 15 juta pounds, dan dia cocok dengan profil yang diinginkan Ten Hag dalam hal full-back.

4 dari 5 halaman

Debut

Pemain berusia 22 tahun itu, melakukan debut di tim utama Norwich pada tahun 2018 dan sekarang telah mewakili klub pada 184 kesempatan di semua kompetisi, menyumbang enam gol dan 15 assist dalam prosesnya.

Musim ini, Aarons mencetak satu gol dalam 19 penampilan di semua kompetisi, dengan 17 dari penampilannya di Championship, di mana timnya duduk di posisi kelima.

5 dari 5 halaman

Cedera

Bek, yang akan segera memasuki 18 bulan terakhir kontraknya di Carrow Road, juga telah bermain 70 kali untuk Canaries di Liga Premier, selama kampanye 2019-20 dan 2021-22.

Brandon Williams juga mampu bermain sebagai bek kanan. Namun, pemain Inggris itu belum tersedia untuk Man United musim ini karena cedera. Sementara itu, sesama full-back Ethan Laird saat ini dipinjamkan ke klub Championship Queens Park Rangers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.