Sukses

Hasil Liga Inggris: MU Menang Tipis, Arsenal Pesta Gol

MU menang susah payah ketika menjamu West Ham. Sedangkan Arsenal mencukur Nottingham Forest di Emirates Stadium.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali ke jalur kemenangan. MU menekuk tamunya West Ham Unitd 1-0 pada pekan ke-14 Liga Inggris 2022/2023 yag berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (30/10/2022) malam WIB.

Kemenangan ini membuat MU kembali ke posisi lima klasemen Liga Inggris. Pasukan Erik ten Hag mengoleksi 23 poin. Mereka cuma tertinggal satu angka dari peringkat empat yang dihuni Newcastle United.

MU memiliki dua peluang bagus untuk membuka keunggulan di 15 menit pertama pertandingan. Namun dua peluang dari Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford masih bisa diamankan kiper Lukasz Fabianski.

Kebuntuan Manchester United terpecahkan di menit 38. Kerjasama apik Christian Eriksen dengan Bruno Fernandes diselesaikan dengan baik oleh Marcus Rashford lewat sundulan keras di mulut gawang.

Meski Rashford yang mencetak gol kemenangan. MU harus berterima kasih kepada kiper David de Gea. Di babak kedua, gawang MU beberapa kali terancam. Untungnya De Gea begitu cekatan menghalau peluang-peluang West Ham.

Said Benrahma hampir menyamakan skor di pertengahan babak kedua. Namun sepakannya masih bisa diamankan De Gea.

Pada menit 81, peluang emas didapat West Ham lagi. Michail Antonio melepaskan tendangan keras dari luar kota penalti. Bola masih bisa ditepis De Gea. Semenit kemudian, De Gea kembali beraksi meninju sundulan bek Kurt Zouma.

MU juga hampir membuat gol kedua di menit-menit akhir bila saja sundulan gelandang Fred tidak membentur tiang gawang. Skor 1-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsenal

Sementara itu Arsenal juga menag di pekan 14. Meriam London pesta gol dengan melumat tamunya Nottingham Forest 5-0 di Stadion Emirates. Pemain muda Reiss Nelson jadi bintang lapangan.

Nelson sebenarnya memulai laga dari bangku cadangan. Pelatih Mikel Arteta memasukkan Nelson setelah Bukayo Saka mengalami cedera di pertengahan babak pertama.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris yang selama 24 jam sempat diduduki Manchester City. The Gunners unggul dua poin dari City dengan raihan 31 angka.

Arsenal memulai laga dengan sangat baik. Di menit kelima mereka sudah bisa memimpin. Gabriel Martinelli mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan silang dari Saka.

 

 

3 dari 4 halaman

Sihir Nelson

Setelah itu Arsenal menciptakan banyak peluang, tapi kesulitan mencetak gol. Gol kedua Arsenal baru tercipta pada menit 49 lewat Nelson yang menyelesaikan sebuah serangan cepat.

Tiga menit kemudian, Nelson mencetak gol keduanya. Nelson menyontek umpan tarik dari Gabriel Jesus. Arsenal melesakkan gol keempat di menit 57 lewat tendangan jarak jauh Thomas Partey meneruskan umpan dari Nelson.

Jesus melewatkan peluang bagus mengakhiri paceklik golnya di pertengahan babak kedua. Tapi sepakan Jesus masih bisa dimentahkan Dean Henderson.

Arsenal menutup pesta golnya di menit 78. Gelandang serang Martin Odegaard ikut mencatatkan namanya di papan skor meneruskan sodoran dari Jesus. Skor 5-0 bertahan sampai bubaran.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Hasil Liga Inggris