Sukses

Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta 5 Gol Lawan Nottingham Forest

Arsenal berpesta gol ke gawang Nottingham Forest pada pekan ke-13 Liga Inggris di stadion Emirates.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal berhasil meraih tiga poin dengan meyakinkan usai kalahkan tim papan bawah Nottingham Forest 5-0 di stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (30/10/2022). Empat gol Arsenal dicetak Gabriel Martinelli, Reiss Nelson (2) , Thomas Partey dan Martin Odegaard.

Kemenangan ini membawa Arsenal kembali bertengger di posisi puncak klasemen Liga Inggris. Arsenal unggul 2 poin atas Mancehster City di posisi dua dengan 31 poin.

Arsenal menurunkan pemain terbaik lawan Nottingham Forest. Arsenal sudah unggul 1-0 di menit ke-5 usai Gabriel Martinelli cetak gol.

Dia manfaatkan umpan dari Bukayo Saka dan langsung melepas sundulan yang tepat sasaran. Martinelli tampak merayakan gol dengan selebrasi memperlihatkan dukungan kepada Pablo Mari, bek Arsenal yang ditusuk penjahat di kota Milan.

Tomiyasu mendapatkan peluang untuk Arsenal di menit ke-12. Namun koneksinya dengan Bukayo Saka berujung dengan tembakan melambung di atas gawang.

Gabriel Jesus juga berpeluang nambah gol Arsenal di menit ke-26. Namun dia gagal manfaatkan umpan pendek Martin Odegaard sehingga membuat skor bertahan 1-0.

Hingga babak pertama berakhir, Arsenal masih unggul 1-0 atas Nottingham Forrest pada lanjutan Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

 

Arsenal menambah gol lewat pemain pengganti Nelson. Masuk gantikan Bukayo Saka, Reiss Luke Nelson membuat skor jadi 2-0 usai tembakannya di menit ke-49 menembus gawang Nottingham Forrest.

Nelson di atas angin. Di menit ke-52, dia mampu memanfaatkan peluang menjadi gol usai manfaatkan umpan Gabriel Jesus. Skor pun berubah 3-0 untuk Arsenal.

Arsenal berpesta gol. Pada menit ke-57, giliran Thomas Partey mencetak gol sehingga membuat skor jadi 4-0 usai mendapatkan umpan dari Nelson.

Gabriel Jesus nyaris menambah gol di menit ke-59. Namun usai bebas dapatkan umpan dari Odegaard, tembakannya masih bisa ditepis.

Martin Odegaard menambah gol untuk Arsenal di menit ke-78. Mendapatkan umpan dari Gabriel Jesus, Odegaard langsung melepas tembakan di kotak penalti yang sulit dihalau Deean Henderson sehingga skor berubah jadi 5-0.

Hingga pertandingan berakhir, skor 5-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan. Forest mati kutu lawan The Gunners.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

ARSENAL (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu/Vieira (63); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka/R Nelson (27), Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli/Soares (63)

NOTTINGHAM FOREST (4-3-3): Dean Henderson; Serge Aurier, Steve Cook, Scott McKenna, Renan Lodi/Williams (64); Ryan Yates, Remo Freuler, Cheikhou Kouyate; Morgan Gibbs-White, Taiwo Awoniyi/Worall (64), Jesse Lingard/Dennis (56)

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.