Sukses

Daftar Lengkap Pemain Cedera Jelang Piala Dunia 2022

Lionel Messi juga khawatir mengalami cedera menjelang Piala Dunia terakhirnya

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 di Qatar tinggal tiga minggu lagi. Lebih dari segalanya, ketakutan akan cedera telah mencengkeram para pesepak bola di berbagai liga saat pertandingan terus berlangsung padat dan cepat.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui pada bahwa Piala Dunia mendatang akan ada di benak para pemain saat mereka berusaha menghindari cedera.

Duo Inggris Kyle Walker dan Kalvin Phillips tidak mungkin bermain untuk City lagi sebelum jeda untuk Piala Dunia karena mereka berjuang untuk menyesuaikan waktu untuk dipilih oleh Gareth Southgate untuk turnamen yang dimulai pada 20 November.

Juga, pemain Manchester United Raphael Varane meninggalkan lapangan sambil menangis ketika bek tengah Prancis itu mengalami cedera otot saat melawan Chelsea.

Sebelumnya, pemain Tottenham Richarlison mengkhawatirkan yang terburuk ketika ia mengalami cedera betis. Namun, striker Brasil ini dan Varane mendapat harapan bisa pergi ke Qatar tanpa cedera seserius yang ditakuti sebelumnya.

"Apa yang saya lihat adalah jadwal yang sangat padat sekarang, banyak pemain bermain dengan menit bermain yang banyak, dan secara realistis kami akan kehilangan lebih banyak lagi,” kata manajer Inggris Southgate bulan lalu dikutip dari The Nasional News, Minggu (30/10/2022).

"Saya hanya berpikir itu sangat intens dan para pemain memiliki begitu banyak permainan sepak bola," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Cedera Sementara

Jadi siapa saja yang cedera dan pemain mana yang masih berpeluang tampil di Piala Dunia Qatar? Berikut adalah daftarnya;

1. Raphael Varane (Prancis) - Cedera kaki

2. N'Golo Kante (Prancis) - Cedera hamstring. Keluar selama empat bulan setelah operasi

3. Richarlison (Brasil) - Cedera betis

4. Reece James (Inggris) - Cedera lutut

5. Diogo Jota (Portugal) - Cedera betis

6. Jesus Corona (Meksiko) - Absen karena cedera pergelangan kaki

7. Alexander Isak (Swedia) - Cedera paha

8. Paulo Dybala (Argentina) - Cedera otot paha

9. Boubacar Kamara (Prancis) - Cedera ligamen lutut

10. Pedro Neto (Portugal) - Cedera pergelangan kaki

11. Arthur Melo (Brasil) - Cedera otot

12. Kyle Walker (Inggris) - Operasi selangkangan

13. Kalvin Phillips (Inggris) - Masalah bahu

14. Paul Pogba (Prancis) - Operasi pada meniskus yang rusak

15. Ronald Araujo (Uruguay) - Operasi paha

16. Angel di Maria (Argentina) Cedera hamstring

3 dari 4 halaman

Messi Juga Takut Cedera

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi merasa prihatin dengan musibah yang menerpa dua rekannya Angel Di Maria dan Paulo Dybala.

Kedua pemain tersebut mengalami cedera saat Piala Dunia 2022 Qatar tinggal beberapa pekan lagi. Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember.

Messi menyoroti waktu pelaksanaan Piala Dunia 2022 yang tidak biasa lantaran kopetisi level klub sedang masa sibuk-sibuknya pada periode November-Desember.

“Ini menjadi perhatian karena ini Piala Dunia yang berbeda, Anda bermain di waktu yang berbeda dan kami sangat sibuk," kata Messi kepada DirecTV Sports.

"Sehingga hal kecil apa pun yang dapat terjadi pada Anda dapat membuat Anda tersingkir,” ucap pemain berusia 35 tahun itu

Di samping memprihatikan kondisi kompatriotnya, Messi juga cemas jika dirinya memiliki nasib yang sama.

Terhadap kedua rekannya, Messi berharap Di Maria dan Dybala segera pulih. Meski sulit, ia masih berharap kedua pemain itu bisa memperkuat Argentina di Piala Dunia 2022.

"Saya berharap mereka pulih. Saya pikir mereka punya banyak waktu untuk pulih dan baik-baik saja," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Piala Dunia Terakhir Messi

Messi telah mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia terakhir dalam kariernya. Messi saat ini berusia 35 tahun. Di usianya yang semakin tua, Messi sudah hampir mengoleksi segalanya, mulai dari trofi tim, penghargaan individu, rekor individu, serta trofi timnas.

Satu-satunya yang kurang di kabinet piala Messi adalah trofi Piala Dunia. Gelaran sepak bola akbar di dunia ini akan menjadi kesempatan terakhir baginya untuk bisa mempersembahkan gelar prestisius ke tanah airnya.

"Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Ya. Pasti ya, pasti. Saya menghitung hari untuk Piala Dunia. Sebenarnya ada sedikit rasa cemas dan gugup untuk mengatakan apa yang akan terjadi di sana," kata Messi.

“Saya juga terus berpikir bahwa ini akan jadi yang terakhir. Di satu sisi saya tidak sabar, tetapi di sisi lain semakin cepat berlalu, maka semakin cepat saya mengakhiri ajang tersebut,” ucap Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.